Marc Marquez Akui Belum Siap Menang Saat Comeback di MotoGP Portugal

62


Berita MotoGP: Rider tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya belum menargetkan hasil terbaik saat balapan comeback di MotoGP Portugal, akhir pekan ini.

_

Marc Marquez sebelumnya mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya sudah siap untuk menghadapi balapan pertamanya pasca absen panjang saat menjalani balapan seri ketiga musim ini di GP Portugal. Keyakinan Marquez didukung oleh penilaian dari tim dokter dalam pemeriksaan pada 10 April lalu.

“Saya tidak akan begitu suka jika hujan turun setelah sembilan bulan tidak megendarai motor MotoGP. Tetapi apa yang terjadi biarlah terjadi. Jika saya berada di sini, itu karena saya bisa berkendara di semua kondisi,” ungkap rider berjuluk The Baby Alien tersebut

Baca Juga :  Kandidat Pengganti Dovizioso di Ducati

Akan tetapi, Marquez sendiri mengakui bahwa ada sesuatu yang sulit untuk didapatkannya kembali yakni mentalitas. Terlebih ia sudah sembilan bulan lamanya tak pernah balapan.

Artinya, Marquez ingin kembali membiasakan diri dengan melaju di kecepatan tinggi serta potensi kecelakaan dalam lomba.

“Artinya memutari lintasan pada kecepatan 300 kpj dan juga terjatuh, karena cepat atau lambat itu akan terjadi. Saya adalah orang yang memberi tahu dokter untuk membiarkan saya kembali sampai lengan saya menderita kecelakaan lain.”

“Itu bukan hal yang membuat saya khawatir, saya hanya ingin kembali berkendara dengan cara seperti yang saya inginkan. Kita akan lihat berapa lama waktu yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Joan Mir Ingin MotoGP Miliki Sosok Seperti Lewis Hamilton

Misi mengembalikan sensasi lama dengan motor membuat Marquez enggan memasang target tinggi. Sang juara dunia delapan kali itu melihat MotoGP Portugal merupakan salah satu tahap dalam pemulihan cederanya.

Meski begitu, bukan berarti Marc Marquez sama sekali tidak mempertimbangkan peluang untuk menang.

“Makin bagus sensasi dengan motornya, makin bagus juga hasil yang saya dapat. Namun, saya tahu bahwa saya akan merasa lelah, itu selalu terjadi bahkan saat Anda berlatih di tes musim dingin. Saya mencoba mempersiapkan diri saya sebaik mungkin di gym tetapi ini adalah salah satu bagian dari proses rehabilitasi,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021





Source link