Ducati Tegaskan Tak Wajibkan Jorge Martin Menang

  • Bagikan
6bb8f00b ducati tegaskan tak wajibkan jorge martin menang


]Berita MotoGP: Rider Tim Pramac Racing, Jorge Martin, sukses meraih hasil mengejutkan dengan nyaris menang dalam MotoGP Doha. Kendati demikian Ducati sendiri menegaskan bahwa Martin tak diwajibkan menang di musim perdananya.

MotoGP 2021 menjadi musim perdana bagi Jorge Martin. Kendati berstatus sebagai rookie yang biasanya kurang begitu diperhitungkan. Namun Martin justru mampu jadi kuda hitam dan bahkan nyaris menang.

Pertama, ia meraih pole position dalam sesi kualifikasi MotoGP Doha sekaligus menyamai rekor milik Marc Marquez dan Casey Stoner. Mengawali balapan dari posisi pertama, Martin mampu memimpin balapan hingga 18 lap dari total 22 lap. Namun sayangnya ia masih belum beruntung dan hanya bisa finis di podium ketiga.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP Catalunya: Franco Morbidelli Kuasai Sesi Latihan Ketiga

Namun pencapaian tersebut sudah terbilang sangat luar biasa bahkan melampaui para rider tim pabrikan seperti Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Ducati pun sangat mengapresiasi raihan tersebut.

Namun skuat asal Noale ini menegaskan bahwa hanya menuntut Jorge Martin untuk belajar dan mencari pengalaman sebanyak mungkin di musim perdananya, ia sama sekali tak dibebani target untuk meraih kemenangan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Ciabatti juga memuji performa rekan setimnya, Johann Zarco, yang kini justru sukses menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Ciabatti menyebut Zarco dan Martin memiliki tugas yang berbeda pada kejuaraan tahun ini.

Baca Juga :  Pol Espargaro Nilai Honda Tak Butuh Motor Baru

Rider asal Prancis tersebut disebut Ciabatti diharapkan mampu menorehkan hasil terbaik dan bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

“Zarco super cepat, tahun ini dengan motor yang sama dengan tim pabrikan, dia bisa memberi banyak kejutan,” ujar Ciabatti sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

“Jorge Martin juga pembalap yang cepat agresif dan memiliki hasrat. Sangat penting baginya untuk tetap tenang di awal. Kami telah memberitahu bahwa dia tidak harus menang, dia hanya harus belajar,” tegasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, Ducati, pramac racing, MotoGP Portugal, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan