Deretan Titik Penyekatan Jalur Mudik Lebaran di Banten, Cek!

  • Bagikan
476792a8 0184 4d5d 8bce 4793edd8edba 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – Banten menjadi salah satu daerah tujuan mudik. Menyambut larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei mendatang, Ditlantas Polda Banten telah memetakan 14 jalur arteri dan jalur tikus yang rawan dilalui pemudik.

Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo mengatakan, 14 jalur itu digunakan kendaraan roda dua untuk keluar dan menuju Banten. Penyekatan dilakukan dengan penempatan 75 orang dari 1.600 personel yang dikerahkan.

“Jadi semua titik jalur tikus sudah kita sekat kita dirikan posko. Jadi masyarakat diimbau jangan curi-curi mudik akan kita putar balikan,” ujarnya mengutip website Korlantas Polri, Jumat (16/4/2021).

Jalu-jalur itu cakrawalarafflesia lain :

Baca Juga :  Penerima Kartu Prakerja Masih Kesulitan Beli Pelatihan, Ini Penjelasannya

Tangerang:

1. Jalan Raya Citra Raya
2. Pasar Kemis
3. Kronjo
4. Tigaraksa
5. Jayati
6. Cisoka
7. Solear

Serang:

8. Simpang Asem
9. Simpang Pusri

Pandeglang:

10. Gayam antar perbatasan Serang – Pandeglang.

Cilegon

11. Gerem
12. Gerbang Pelabuhan Merak
13. Pelabuhan Barang Bojonegara

Lebak

14. Jalan Jasinga dan Cilograng

Selain jalur-jalur arteri di atas, gerbang tol Cikupa dan exit tol Merak juga jadi bagian yang disekat. Ini khususnya bagi pemudik yang akan menggunakan jalur penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Bakauheni Lampung.

Sanksi yang diberikan tidak hanya meminta memutar balik jika ada pemudik. Bagi kendaraan truk barang yang nekat menyelundupkan pemudik akan dikenakan sanksi tilang, Menurut Rudy, Dinas Perhubungan juga sudah memberikan surat edaran agar angkutan travel tidak beroperasi di tanggal larangan mudik.

Baca Juga :  G30S PKI, Kisah Krisis Ekonomi pada 1960 hingga 1966

Selain itu, sebagai antisipasi Ditlantas Polda Banten, juga sudah meminta jajaran polres jika ada lonjakan mudik sebelum tanggal 6 Mei. Sebelum hari itu akan ada patroli besar larangan mudik.

“Jadi bagi masyarakat tanggal 6-17 Mei bagi masyarakat tidak mudik. Kita sudah melakukan koordinasi dengan stakeholder, ASDP pelabuhan juga sudah tidak menyediakan tiket penumpang pada 6-17 Mei,” kata Rudy.

(miq/miq)


Source link

  • Bagikan
Positive SSL