Daftar HP Terbaik Buat Mahasiswa di 2021 Untuk Selesaikan Tugas Atau Main permainan Online

  • Bagikan
31ec988a smartphone belajar buku

daftar HP Terbaik Buat Mahasiswa Header

Cakrawalarafflesia – Dalam pelaksanaannya selama menimba ilmu, mahasiswa dihadapkan pada tuntutan kebutuhan yang melimpah dan terus bertambah seiring dengan jenjang perkuliahan mereka.

Oleh karena itu, penting agar para mahasiswa dibekali dengan perlengkapan yang memadai dan salah satu yang sudah pasti menjadi barang wajib bagi mahasiswa adalah handphone.

Handphone yang ideal bagi mahasiswa tentunya harus dapat diandalkan untuk menyelesaikan macam-macam pekerjaan rumah atau proyek tugas yang diamanatkan oleh dosen. Handphone ini boleh jadi harus memiliki baterai yang panjang, konektivitas seluler yang stabil, performa yang jauh dari sendat, atau mungkin gabungan semuanya.

Tim Cakrawalarafflesia pun mengumpulkan tujuh handphone terbaik yang cocok dipakai oleh mahasiswa dengan rentang harga beragam dan sesuai spesifikasinya.

Handphone Cocok Buat Mahasiswa di 2021

Nama HandphoneHarga
realme 8Rp 3.599.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
Redmi Note 10 ProRp 3.499.000 (RAM 6 + ROM 64GB)
Rp 3.899.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
vivo V20Rp 4.999.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
Samsung Galaxy A52 Rp 4.999.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
Rp 5.399.000 (RAM 8 + ROM 256GB)
Oppo Reno5 5GRp 6.999.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
Apple Iphone SE 2020Rp 6.799.000 (ROM 64GB)
Rp 7.799.000 (ROM 128GB)
Rp 9.799.000 (ROM 256GB)
Black Shark 3Rp 9.999.000 (RAM 8 + ROM 128GB)
Rp 11.999.000 (RAM 12 + ROM 256GB)

realme 8

realme 8

Belum lama ini realme kembali menghangatkan obrolan publik pasca memunculkan realme 8. Suksesor terbaru dari seri laris realme ini mencoba merebut atensi konsumen dengan menyuguhkan layar 6,4 inci beresolusi Full HD+ dengan panel Super AMOLED yang dikenal punya reproduksi warna yang akurat.

Namun sebagai kompensasi, realme mencabut fitur refresh rate 90Hz yang sebelumnya dimiliki oleh realme 7. Tentu ada dampak positif dan negatif yang perlu diperhatikan seperti gerakan animasi tidak akan semulus, namun penggunaan daya lebih efisien.

Selain lebih tajam untuk menonton video edukatif saat menunggu pergantian jam pelajaran, mahasiswa juga akan sangat terbantu akan performanya yang didongkrak oleh Helio G95 yang merupakan chipset gaming sehingga dijamin sanggup melibas aplikasi yang tersedia di dalam Play Store.

Paling penting, salah satu handphone terbaik bagi mahasiswa ini punya baterai 5.000 mAh yang memungkinkan kamu untuk mengusir rasa cemas akan kehabisan daya saat berada di kampus. Oh iya, realme 8 juga kini mendukung konektivitas NFC, lho!

Baca Juga :  Siaran TV Analog di Banten Juga Akan Dihentikan pada 17 Agustus

Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro

Nyaris mustahil untuk tidak mencantumkan nama Redmi Note 10 Pro ke dalam daftar ini. Sebuah perangkat yang kembali mengacaukan stabilisasi pasar dengan spesifikasi yang melampaui kepantasan harganya ini memang diidamkan oleh kalangan mahasiswa.

Redmi Note 10 Pro merupakan handphone 3 jutaan pertama di Indonesia yang mengadopsi kamera utama 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. Setelah digodok melalui proses pixel binning, kamera ini akan menghasilkan gambar secara bawaan dalam resolusi 27MP yang memukau.

Mahasiswa juga akan semakin tertarik usai mengetahui bahwa perangkat ini datang dengan layar Super AMOLED Full HD+ yang bahkan mendukung refresh rate 120Hz. Tidak lupa daya tahannya yang mengagumkan dengan baterai 5.020 mAh serta dukungan fast charging 33W.

vivo V20

vivo V20

Bagi mahasiswa yang mencari perangkat memesona, namun dengan harga yang lebih terjangkau bisa melirik alternatifnya bernama vivo V20.

Perangkat ini menawarkan kamera depan sebagai keunggulannya. Dengan resolusi 44MP, kamera swafoto yang tersemat pada notch mini ini dapat hasilkan gambar yang sangat tajam. Bagi yang hobi selfie pasti makin keranjingan karena kamera ini dipadankan dengan fitur Eye Tracking dan Autofocus untuk hasil yang lebih stabil.

Sedikit disesalkan karena di harga seperti ini vivo V20 masih menawarkan Snapdragon 720G yang merupakan chip populer tahun lalu. Paling tidak, handphone dengan layar AMOLED 6,44 inci punya NFC spesial yang mampu menduplikasi kunci apartemen atau hotel.

Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52

Galaxy A52 menempati posisi menengah di cakrawalarafflesia trio Galaxy A series yang beberapa pekan lalu diresmikan Samsung. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Galaxy A32, harganya pun lebih murah dari Galaxy A72.

Handphone ini dibekali dengan chipset Snapdragon 720G yang lumayan bertenaga serta efisien daya. Tersedia dua varian memori dengan yang paling tinggi adalah RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Varian ini ideal mahasiswa gunakan sebagai gudang penyimpanan tugas atau proyek kuliah yang rata-rata berukuran besar.

Layarnya bertipe Super AMOLED 6,52 inci miliknya kini telah mendapatkan refresh rate 90Hz yang modern. Handphone ini datang dengan empat kamera utama, yakni wide 64MP, ultra wide 12MP, makro 5MP, dan depth 5MP.

Baca Juga :  Samsung Kenalkan One UI Watch Anyar untuk Smartwatch

OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G

Tugas dan praktik di lapangan sering kali menuntut mahasiswa untuk mengumpulkan materi foto. Agar hasil gambarnya senantiasa oke, sebaiknya jatuhkan pilihan kepada Reno5 5G dari OPPO.

Handphone upper mid-range ini dipersenjatai dengan empat kamera belakang yang salah satunya merupakan sensor wide 64MP. Hasil gambarnya di kondisi terang dijamin memuaskan. Ditambah lagi foto low-light telah ditunjang oleh fitur Night Mode. Gambar objek manusia atau benda yang menjadi bahan penelitian kamu pasti akan terlihat menawan.

Performanya juga mantap karena dikompori oleh Snapdragon 765G yang mendukung konektivitas 5G yang baru akan dibuka fungsinya ketika jaringan tersebut tersedia di Indonesia. Terakhir, Reno5 5G punya baterai 4.300 mAh yang dilengkapi SuperVOOC 2.0 65 Wwatt untuk pengisian daya super cepat.

Apple iPhone SE 2020

Apple iPhone SE 2020

Bosan Android melulu? Kalau begitu, izinkan kami merekomendasikan produk dari brand pengusung sistem operasi seteru, yaitu iPhone SE 2020. Pertimbangan kami memilih model ini berkat harganya yang masih di bawah 10 juta untuk semua varian memori.

Spesifikasinya jangan ditanya, pokoknya mantap! Kamu dapat menikmati perangkat mungil dengan layar 4,7 inci Retina HD yang dimotori oleh chipset Apple A13 Bionic yang kencang dan lugas. Kamera utamanya hanya satu buah tapi sensor beresolusi 12MP tersebut sudah didukung OIS serta dapat merekam video 1080p atau 4K sekalipun hingga 60fps.

Pengguna iPhone series biasanya sulit minggat dari ekosistem iOS lantaran ada sejumlah aplikasi menarik yang tidak (atau belum) tersedia di Android.

Salah satunya Apollo (editing foto untuk menambah efek cahaya pada gambar bokeh), Bear (aplikasi produktivitas untuk mahasiswa, narablog, sampai pengembang web), atau Agenda (aplikasi untuk organisasi catatan dan proyek tugas).

Black Shark 3

Black Shark 3

Melejitnya esport permainan mobile membuat banyak pihak tertarik untuk menyelenggarakan turnamen di berbagai skala. Tidak terkecuali tingkat kampus yang diminati oleh banyak mahasiswa.

Black Shark 3 bukan sekadar handphone, namun bisa disebut investasi terbaik bagi mahasiswa yang tertarik untuk berkecimpung di olahraga elektronik. Handphone ini dimotori oleh Snapdragon 865 dengan RAM mencapai 12GB yang pasti mampu mengeksekusi semua permainan mobile dengan lancar dan tanpa hambatan.

Di dalamnya tersemat sistem pendingin cairan berstruktur sandwich untuk menjamin kenyamanan bermain tanpa khawatir akan peningkatan suhu perangkat. Layarnya Full HD+ berpanel AMOLED dengan refresh rate modern 90Hz. Black Shark 3 hadir dengan baterai 4.720 mAh bersistem dual sel dengan bantuan fast charging 65W.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL