Valentino Rossi Sebut Sirkuit Portimao Punya Keunikan Tersendiri

  • Bagikan
ba78f00d valentino rossi sebut sirkuit portimao punya keunikan tersendiri


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa Sirkuit Algarve, Portimao memberikannya harapan untuk bangkit saat balapan MotoGP Portugal 2021.

Valentino Rossi mengalami awal yang cukup sulit di MotoGP musim ini, ia bahkan baru mencatatkan empat poin dalam klasemen sementara. Dalam balapan kedua di MotoGP Doha, Rossi hanya bisa mengawali balapan dari urutan ke-21, yang menjadi catatan start terburuknya sepanjang berkarier di ajang balap MotoGP.

Musim ini juga menjadi penentuan bagi rider berusia 42 tahun itu untuk ambil keputusan apakah akan pensiun atau melanjutkan karier di musim depan andai performanya masih kompetitif.

Rossi selanjutnya bersiap menghadapi seri balap MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, 16-18 April. Musim lalu, Yamaha mengalami kesulitan di Sirkuit Algarve, kecuali Franco Morbidelli dengan spesifikasi 19 M1 yang finis ketiga. Rossi sangat antusias dengan tantangan tersebut.

Baca Juga :  Insiden dengan Mir, Jack Miller Sebut Dirinya Tak Pantas Dijatuhi Hukuman

“Sirkuit Portimao luar biasa, sesuatu yang berbeda dari yang lain. Tetapi di sisi lain, sangat sulit. Ini adalah sirkuit yang perlu banyak waktu untuk Anda pelajari dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda dapat meningkatkan sesuatu.Kami menemukan beberapa setting baru pada motor pada sesi pemanasan GP Doha minggu pagi,” ujar Rossi dilansir dari Crash.

“Artinya, saya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik, tetapi kami terhambat karena posisi awal yang buruk. Kami berharap kami bisa lebih kuat pada GP ketiga musim ini dan lebih kompetitif, tetapi juga di Eropa secara keseluruhan – ada banyak trek bagus di sana yang bagus untuk saya,” tandasnya.

Baca Juga :  Miguel Oliveira Bertekad Besar Untuk Naik Podium Lagi

Balapan MotoGP Portugal juga menjadi kesempatan kedua bagi Yamaha di Portimao untuk menilai apakah perbaikan yang dirasakan pada musim benar-benar sudah terealisasi. Baik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo telah berbicara panjang lebar selama pramusim dan mengikuti dua seri balap di Qatar tentang menunggu sampai kembali ke Eropa, sebelum menobatkan motor baru Yamaha lebih baik secara keseluruhan daripada tahun lalu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, MotoGP Portugal





Source link

  • Bagikan