Obsesi Harus Punya ASI Banyak Jadi Penyebab Tya Ariestya Obesitas

  • Bagikan
b47d17fd 49443 tya ariestya suaracomyuliani



49443 tya ariestya suaracomyuliani

cakrawalarafflesia – Tya Ariestya menceritakan kondisi tubuhnya yang sempat mengalami obesitas hingga harus menjalani diet ketat. Menurut Tya, salah satu penyebabnya karena ia terobsesi memiliki ASI yang melimpah.

“Waktu itu aku agak obsessed sama ASI, aku setiap pumping maunya dapat ASI harus banyak,” ujar Tya Ariestya di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Rabu (14/4/2021).

Kala itu, Tya Ariestya beranggapan banyak konsumsi makanan bisa meningkatkan jumlah ASI. Sekali makan, ibu dua anak itu bisa mengonsumsi tiga jenis makanan sekaligus.

Baca Juga:
Tya Ariestya Akui Buku Dietnya Ada Kesalahan Penulisan

“Jadi sarapan aku waktu itu nasi goreng, semangkuk sayur daun katuk, ditambah lagi kacang hijau. Banyak ASI-nya sih benar, tapi habis itu aku asam urat, haha,” kata perempuan 35 tahun ini.

Baca Juga :  Sapri Meninggal, Anak Sering Ketahuan Menangis Sendirian

Deddy Corbuzier pun tampak kaget saat mendengarnya. Tya Ariestya pun meyakinkan bahwa hal itu benar terjadi, hingga badannya membengkak dan membuatnya susah berjalan kaki.

“Beneran, gue tuh sempat kena asam urat, jalan aja sudah susah. Kasian suami guee,” imbuh Tya Ariestya.

Tya Ariestya pun menunjukkan foto dengan tubuhnya yang paling gemuk yang tak ia share ke media sosial. Bahkan, selain sulit berjalan karena asam uratnya tinggi, kolestrolnya pun ikut tinggi.

Baca Juga :  Nadya Masih Minta Izin Rizki 2R saat Keluar Rumah

“Waktu aku obes itu aku ke dokter, katanya asam urat aku tinggi banget di atas tujuh. Terus kolestrol aku juga tinggi, jadi sebenarnya aku sempat tanya terus katanya pola makannya disuruh dibenerin, makanya diet,” jelasnya.

Baca Juga:
Buku Dietnya Tuai Kontroversi, Tya Ariestya Beri Pembelaan

Kesuksesan diet Tya Ariestya itu pun kemudian itu tuangkan ke buku berjudul The Journey Of Fit Tya Ariestya, yang memuat hal-hal terkait program dietnya. Namun, buku berisi program dietnya tersebut rupanya menuai kontroversi karena dinilai terlalu ekstrem dan tak sesuai nilai gizi.





Source link

  • Bagikan