Gaya Balap Unik Ala Jorge Martin, Siku Sentuh Aspal Saat Menikung

  • Bagikan
90517755 gaya balap unik ala jorge martin siku sentuh aspal saat menikung


Berita MotoGP: Rider Pramac Ducati, Jorge Martin, sukses mencuri perhatian dengan meraih pole position di MotoGP Doha. Satu hal yang unik adalah gaya balap Martin di mana sikunya menyentuh aspal saat menikung.

Berstatus sebagai rider debutan, Jorge Martin akhirnya sukses meraih podium perdananya setelah menjalani balapan keduanya di kelas premier. Martin tampil tanpa beban dan percaya diri dalam penampilan pertamanya di kelas utama MotoGP.

Tak hanya pole position dan podium yang ia raih, gaya balap Martin yang unik juga menjadi sorotan. Ia mengendarai motor dengan siku nyaris menyentuh aspal saat sedang berbelok.

Baca Juga :  Kontrak Baru, Brad Binder Bakal Bertahan hingga 2024 di Red Bull KTM

Aksi rookie MotoGP ini mengingatkan dengan penampilan Marc Marquez yang kerap melakukan aksi “penyelamatan” di atas siku jika hampir terjatuh dari motornya.

“Sulit untuk dijelaskan. Saya telah melihat gambar-gambarnya, sungguh luar biasa, bahu saya hampir menyentuh aspal. Itu sesuatu yang wajar bagi saya karena saya sedikit lebih kecil dibandingkan pembalap lain. Jadi, saya harus lebih condong karena itulah satu-satunya cara untuk menggeser pusat gravitasi sedikit lebih ke dalam,” kata Martin dilansir dari Speedweek.

“Saya harap Anda menyukai gaya membalap saya. Gaya yang sangat unik karena sedikit pebalap yang condong ke lekukan seperti itu. Hal baiknya adalah bannya tidak terlalu aus,” imbuhnya.

Baca Juga :  Petronas Yamaha Siap Bantu Valentino Rossi Bangkit di GP Doha

Berbicara tentang gaya membalap, Martin mengakui bahwa dirinya punya gaya serupa dengan rekan satu timnya, Johann Zarco.

“Menurut saya dia adalah salah satu yang terbaik di lintasan. Saya senang saya memiliki rekan setim yang kompetitif karena dia memacu diri Anda untuk berkembang,” aku pembalap asal Spanyol tersebut.

Martin datang ke portugal dengan menempati posisi ketujuh. Dia naik delapan setrip setelah pada MotoGP Qatar 2021 berada di urutan ke-15 klasemen sementara.

Artikel Tag: Jorge Martin, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan