Berikan Bonus Ramadhan, Jenius Sebut Transaksi Keuangan Digital Semakin Penting

  • Bagikan
d4e16aac bakal rayakan ulang tahun keempat fitur e wallet jenius paling favorit saat pandemi header

Bakal-Rayakan-Ulang-Tahun-Keempat-Fitur-E-Wallet-Jenius-Paling-Favorit-Saat-Pandemi-Header.

Gagdetren – Bank Digital Jenius telah meluncurkan program kampanye yang bertemakan #LakukanDenganCaramu selama bulan Ramadhan.

Waasi B. Sumintardja selaku Digital Banking Business Product Head Bank BTPN mengatakan bahwa program tersebut merupakan hasil dua riset terbaru dari Jenius sebagai bentuk apresiasi kepada Digital Savvy atau nasabah yang telah memanfaatkan Jenius untuk menghadapi kehidupan sehari-hari selama pandemi.

“Khusus spesifik di bulan Ramadhan, kita berikan berbagai macam penawaran menarik untuk mendukung Ramadhan, kokreasi kita lakukan di bulan Ramadan, dilanjutkan di bulan Mei 2021 supaya bisa bersama-sama menggunakan fitur baru untuk pengguna lakukan,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Dalam presentasinya, Waasi menjelaskan bahwa adanya perubahan cara dan gaya hidup Digital Savvy selama pandemi berupa perubahan aktivitas bekerja dari rumah sehingga berdampak pada perubahan perilaku finansial pengguna Jenius.

Perubahan finansial yang paling signifikan berubah ialah penggunaan mobile banking yang meningkat dari 71% menjadi 83% dan penggunaan ATM yang menurun dari 32% di awal pandemi menjadi 25%.

Baca Juga :  Jagokan Akurasi Warna, ViewSonic ColorPro VP68a Resmi Masuk Pasar Indonesia

Waasi menilai Digital Savvy cenderung lebih memperhatikan keuangannya dan cara melakukan transaksi keuangan secara digital berperan penting dalam memenuhi kebutuhan aktivitas keuangan mereka.

Jenius-Perubahan-Perilaku-Finansial-Digital-Savvy-selama-pandemi

“Dari responden 567 Digital Savvy memiliki resolusi finansial yang berbeda di tahun 2021 ditemukan sebanyak 80% ingin memiliki keuangan yang stabil, 68% lebih banyak menabung, 54% investasi,  44% mempersiapkan dana darurat, dan 44% mengembangkan aset atau properti,” tambah Waasi.

Dengan begitu, secara langsung aplikasi Jenius sendiri mengalami tren perubahan. Waasi mengungkapkan bahwa adanya terjadi pergeseran tipe transaksi oleh Digital Savvy di antaranya menarik uang tunai, transfer, dan e-wallet dimana ketiganya meningkat.

Sementara itu, transaksi Jenius Pay melonjak terutama lewat e-commerce, penggunaan fitur jenius QR, dan juga monetory atau buku keuangan. Tak ketinggalan, pengguna bisa berkirim THR selama Ramadhan maupun di penghujung lebaran dengan fitur Money Emoji Virtual.

Baca Juga :  Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Bagian Atau Lebih di Windows 10

Jenius Lakukan Dengan Caramu di Ramadan

Selain itu terdapat fitur untuk melakukan donasi secara digital melalui kitabisa.com dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Ke depannya pihak Jenius akan menggodok kerja sama dengan mitra lainnya.

Lewat kampanye #LakukanDenganCaramu, Jenius menyediakan benefit yang beragam yang bisa kamu dapatkan setiap hari melalui aplikasi Jenius di handphone Android kamu. Adapun promo Everyyay #LakukanDenganCaramu sebagai berikut:

  • Jenius x Zalora potongan hingga Rp 150.000
  • Transaksi Jenius QR bonus voucher Alfamart Rp 20.000
  • Transaksi Jenius Pay bonus voucher Alfamart Rp 20.000
  • Isi Pulsa dan Paket Data bonus voucher Alfamart Rp 20.000
  • PLN Pasca Bayar dan Prabayar potongan Rp 30.o00
  • Isi Saldo Rekening Jenius dapat pengganti biaya transfer Rp 6.500
  • Promo Aktivasi Tokopedia Spesial Ramadhan bonus voucher belanja Rp 50.000
  • Jenius x Sakana & Tontoki potongan 10%

gadget trend

  • Bagikan