Wheein MAMAMOO Debut Solo Lewat Mini Album Redd

  • Bagikan
558f4d7f 9518 4dfa 98ad a9dda5bc5c75 169

Vokalis girlband MAMAMOO, Wheein merilis mini album debut solonya bertajuk Redd. Album ini terdiri dari tujuh lagu termasuk lagu utama, Water Color.

Bersamaan dengan peluncuran mini album ini, Wheein juga merilis video musik untuk single Water Color. Single ini mengusung alunan funk upbeat yang liriknya berisi pesan tentang awal yang baru dan tidak takut untuk memulai kembali.

“Jika single saya sebelumnya lebih tenang dan emosional, maka kali ini saya mencoba untuk menunjukkan sisi yang lebih beragam dan mengekspresikan warna saya sendiri. Seperti judul lagu, Water Color, adalah gambaran diri saya mencoba mewarnai diri saya yang transparan. Itu adalah lagu tentang diriku,” ujar Wheein mengutip dari Soompi (14/4).

Wheein melanjutkan bahwa lagu yang paling berkesan selama menggarap mini album ini adalah OHOO dan Springtime.

Baca Juga :  7 Artis yang Dinikahi Pejabat, Ada yang Suaminya Tertangkap KPK

“Ketika saya menulis ‘OHOO’ dan ‘Springtime,’ saya memikirkan kucing peliharaan dan penggemar saya saat mengerjakan lirik dan melodinya. Itulah mengapa saya sangat menyukai lagu-lagu itu,” lanjutnya.

Wheein menambahkan beberapa detail tentang sumber inspirasi lagu OHOO yang tak lain didapat ketika ia melihat tingkah laku kucing kesayangannya.

“Saya melihat kucing saya yang sedang menatap ke luar jendela, dan saya bertanya-tanya apa yang dia pikirkan. Itulah inspirasi di balik lagu tersebut,” ujar Wheein.

Wheein pun mengatakan bahwa ia menghabiskan waktu sekitar tiga hingga empat tahun untuk merampungkan lirik lagu OHOO.

Bukan hanya sosok terdekat saja, sumber inspirasi lagunya juga datang dari fan yang setia mendukungnya.

“Springtime adalah lagu yang saya tulis sebagai surat untuk penggemar saya. Saya berjanji kepada mereka pada hari ulang tahun saya bahwa saya akan menjadi musim semi abadi mereka,” katanya.

Baca Juga :  Jihyo TWICE dan Kang Daniel Putus

Dalam menyelesaikan mini albumnya ini, Wheein berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama di Korea seperti pH-1 dan G.Soul masing-masing dalam lagu Trash dan Butterfly.

“Saya adalah penggemar berat musik mereka. Saya pikir suara mereka akan cocok dengan atmosfer lagu dan cocok dengan warna vokal saya, jadi saya bertanya kepada mereka, dan saya bersyukur dan merasa terhormat karena mereka langsung setuju. Saya sangat puas dengan hasilnya,” pungkasnya.

Sebelum tampil sebagai penyanyi solo lewat mini albumnya ini, Wheein memulai debutnya sebagai penyanyi di Korea Selatan bersama girl group MAMAMOO pada 2014. Ia tampil bersama tiga anggota lain yakni Solar, Moonbyul dan Hwasa.

(nly/bac)


Source link

  • Bagikan