Tiga Cara Real Madrid untuk Atasi Krisis Bek Kanan Kontra Liverpool

  • Bagikan
4e4643ae tiga cara untuk real madrid atasi krisis bek kanan kontra liverpool


Berita Liga Champions: Real Madrid menghadapi krisis bek kanan ketika bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4) dini hari WIB. Namun pelatih Zinedine Zidane masih memiliki tiga opsi untuk mengatasi permasalahan ini.

Los Blancos berhasil unggul dengan skor 3-1 atas The Reds pada leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan lalu. Namun mereka dihadapkan oleh permasalahan bek kanan untuk pertemuan kedua.

Cedera posterior ligamen lutut (PCL) yang menimpa Lucas Vazquez seusai kemenangan 2-1 atas Barcelona pada akhir pekan kemarin, telah mengakibatkan krisis ini. Sebab full-back kanan andalan Dani Carvajal juga masih belum pulih dari cederanya.

Opsi pertama untuk mengatasi situasi ini adalah memainkan Alvaro Odriozola, yang memang merupakan bek kanan pelapis Carvajal. Namun demikian, eks defender Bayern Munich tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini, dan itu membuat kesiapannya dipertanyakan.

Kemudian, Nacho Fernandez merupakan opsi kedua, karena ia memang merupakan biasa mengisi posisi tersebut ketika dibutuhkan. Namun naas, Real Madrid juga sedang mengalami krisis di bek tengah, jadi ia dibutuhkan di sana. 

Jika Zinedine Zidane tetap memaksa untuk memainkan Nacho di pos bek kanan, maka Ferland Mendy akan digeser ke tengah selagi Marcelo masuk mengisi posisi bek sayap kiri.

Opsi terakhir adalah pilihan yang out-of-the-box karena akan memengaruhi sistem permainan tim secara keseluruhan. Madrid bisa bermain dengan tiga bek tengah, dengan Mendy menjadi mitra Nacho dan Eder Militao di jantung pertahanan. Dengan begitu, gelandang Federico Valverde akan digeser ke sayap kanan selagi Marcelo akan bermain di sisi lainnya di lini tengah.

Artikel Tag: Real Madrid, liga champions, nacho fernandez, Federico Valverde, Alvaro Odriozola, Zinedine Zidane





Source link

  • Bagikan