permainan PS5 Kini Bisa Dipindahkan ke Hard Disk Eksternal

  • Bagikan
1091f494 38606 playstation 5


cakrawalarafflesia – Sony baru saja mengumumkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menyimpan permainan PlayStation 5 (PS5) di hard drive USB eksternal. Fitur ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pemain PS5 mulai hari ini, Rabu (14/4/2021).

Sebagaimana diwartakan XDA Developers, Rabu (14/4/2021), para pemain sebenarnya tidak bisa memindahkan permainan dari drive eksternal seperti HDD.

Sejak awal dirilis, mereka hanya diberikan penyimpanan internal berupa SSD sebesar 825 GB.

Dengan SSD bawaan tersebut, maka pemain tidak dapat memainkan atau bahkan mengunduh permainan PS5 secara langsung ke hard drive eksternal.

Baca Juga :  Xiaomi Bagi-bagi Mi Mix Fold Gratis, Perhatikan Caranya!

Baca Juga:
Komentari Desain Masjid di Gaza Karya Ridwan Kamil, Warganet: Mirip PS5

Mereka mesti menghapus terlebih dulu apabila memori yang digunakan sudah penuh dengan judul permainan.

Fitur baru ini bisa memungkinkan pengguna menyimpan permainan PS5 lebih banyak di tempat lain sebagai cadangan, tanpa perlu khawatir menghapus dan mengunduh ulang sebagian permainan dari memori SSD internal.

Fitur baru PS5. [XDA-Developers]
Fitur baru PS5. [XDA-Developers]

Pembaruan lain yang juga dihadirkan Sony adalah Share Play lintas generasi. Sekarang, pemilik PS5 bisa mengundang teman mereka, yang menggunakan PS4, untuk ikut bergabung ke dalam permainan.

Baca Juga :  Semakin Murah, Empat Handphone Xiaomi Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu

Dengan demikian, pengguna konsol yang berbeda generasi ini bisa membagikan layar mereka sekaligus menggunakan controller masing-masing untuk bermain permainan bersama secara online.

Pengguna PS5 dan PS4 juga mendapatkan opsi ‘Request to Join’ yang berfungsi sebagai cara cepat masuk ke dalam permainan bersama teman-teman mereka.

Baca Juga:
Mulai Tahun Depan, Netflix Resmi Tayangkan Film Sony

Lalu ada juga beberapa peningkatan pada tampilan antarmuka (UI) PlayStation, di mana fitur obrolan antar satu dan lainnya menjadi lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.





Source link

  • Bagikan