Paket Buka-Sahur Tri – Data Internet Murah Buat Kamu yang Sedang Berpuasa

  • Bagikan
c3349ffb paket buka sahur tri header

Paket Buka Sahur Tri Header

Cakrawalarafflesia – Menyambut bulan Ramadan tahun 2021, Tri Indonesia kembali meluncurkan paket data khusus yang bisa menemani para pelanggan saat menikmati waktu sahur dan berbuka puasa.

Melalui paket data bernama Buka-Sahur tersebut, para pelanggan Tri berkesempatan untuk memperoleh berbagai macam kuota internet dengan total hingga 50GB yang dibanderol mulai dari Rp 3.000.

Paket Buka-Sahur dari Tri mempunyai beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan oleh pelanggan. Kamu yang berencana untuk menikmatinya, bisa mempelajarinya pada informasi berikut.

Apa Itu Paket Combo Buka-Sahur Tri?

Selama bulan Ramadan, Tri berencana untuk menyelenggarakan sebuah program bertajuk #TriBerkahBerlipat yang menawarkan bermacam produk dan promo menarik kepada 40 juta pelanggannya.

Sebagai bagian dari program #TriBerkahBerlipat tersebut, mereka pun memperkenalkan Paket Buka-Sahur yang mana adalah produk paket data khusus bagi para pelanggan kartu prabayar Tri.

Di dalam paket combo ini, pelanggan secara umum akan memperoleh kuota reguler yang dapat digunakan tanpa pembagian waktu maupun jaringan serta kuota sahur dan buka yang hanya bisa dipakai pada jam-jam tertentu.

Adapun dalam keterangan produknya, Tri mengungkapkan bahwa kuota sahur dan buka hanya bisa digunakan pada pukul 01.00 hingga 05.59 atau 16.00 hingga 18.59 sesuai wilayah pembagian waktu yang berlaku.

Yang cukup menarik, Paket Combo Buka-Sahur Tri juga mempunyai varian khusus yang berisi kuota sahur berkapasitas sangat besar tetapi dijual dengan banderol harga cukup terjangkau.

Terdapat empat varian Paket Combo Buka-Sahur Tri yang tersedia dalam hal ini. Kamu yang ingin mencicipi salah satunya bisa membaca daftar perincian berikut untuk melihat secara lebih lanjut.

Daftar Paket Combo Buka-Sahur Tri

PaketBenefitHarga
Combo 1GBKuota Utama 300MB, Kuota Sahur dan Buka 700MB, Masa Aktif 1 HariRp 1.000
Combo 5GBKuota Utama 1GB, Kuota Sahur dan Buka 4GB, Masa Aktif 1 HariRp 5.000
Combo 6GBKuota Utama 1GB, Kuota Sahur dan Buka 5GB, Masa Aktif 3 HariRp 10.000
Sahur 50GBKuota Sahur 50GB, Masa Aktif 7 HariRp 10.000
Baca Juga :  Menjelang Peluncuran, Ini Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Berbagai macam paket data di atas tersedia bagi pelanggan melalui aplikasi Bima+, kode UMB, atau e-commerce yang bekerja sama dengan Tri sampai dengan tanggal 13 Mei 2021 mendatang.

Cara Berlangganan Paket Combo Buka-Sahur Tri

Melalui Bima+

  1. Unduh aplikasi Bima+ dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Masuk ke aplikasi dengan nomor yang kamu pakai
  3. Cari Paket Buka-Sahur Tri
  4. Gunakan kolom pencarian jika diperlukan
  5. Klik tombol berisi nominal harga dari varian yang diinginkan
  6. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  7. Konfirmasi pembayaran dengan tombol yang sesuai
  8. Tekan OK jika diperlukan untuk kembali ke halaman utama aplikasi

Apabila tidak mempunyai aplikasi Bima+, pelanggan pun dapat membeli paket melalui kode USSD Menu Browser (UMB) menggunakan handphone yang sudah terpasang kartu Tri miliknya.

Melalui Kode UMB

  1. Buka dialpad di handphone
  2. Ketikan *123#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Cari menu pembelian kuota
  5. Masuk ke opsi Paket Buka-Sahur
  6. Pilih varian yang diinginkan
  7. Konfirmasi pembelian dengan opsi yang sesuai

Untuk mengoperasikan dan memilih menu di UMB, ketikan angka sesuai dengan opsi yang diinginkan lalu tekan tombol Kirim. Oleh karena itu, pelanggan perlu membaca dengan cermat supaya tidak salah saat melakukannya.

Setelah berhasil berlangganan Paket Buka-Sahur Tri, pelanggan tentu harus rajin mengecek kuota supaya tidak hangus begitu saja. Mereka dapat melakukan hal tersebut menggunakan aplikasi Bima+ atau SMS seperti metode biasanya.

Baca Juga :  Siap Meluncur, Huawei Watch 3 Dibekali Harmony OS

Cara Cek Kuota Paket Combo Buka-Sahur Tri

Melalui Bima+

  1. Unduh dan jalankan aplikasi Bima+
  2. Login dengan nomor Tri yang dipakai jika diperlukan
  3. Di halaman utama, kamu akan menjumpai informasi mengenai sisa pulsa, kuota, atau paket yang dimiliki
  4. Klik menu Internet (ikon bola)
  5. Masuk ke bagian Info Paket
  6. Klik Internet untuk memperoleh informasi paket secara lebih rinci

Selain menggunakan aplikasi Bima+, pelanggan juga bisa mengecek sisa kuota Paket Buka-Sahur Tri melalui layanan SMS dengan sangat mudah sebagaimana langkah-langkah berikut.

Melalui SMS

  1. Buka aplikasi Pesan
  2. Ketik angka 234 pada kolom penerima
  3. Buat pesan dengan format INFO<spasi>KUOTA
  4. Tekan tombol Kirim

Pada beberapa varian Paket Buka-Sahur Tri (khususnya varian Combo), pelanggan pun tak hanya perlu mewaspadai kuota yang bisa hangus melainkan juga sistem perpanjangan otomatis di dalamnya.

Mereka yang ingin berhenti berlangganan Paket Buka-Sahur Tri harus membuat permintaan secara manual seperti metode berikut supaya sisa pulsa miliknya tidak terpotong begitu saja.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Buka-Sahur Tri

  1. Masuk ke aplikasi Pesan
  2. Isi kolom penerima dengan angka 234
  3. Buat pesan dengan format STOP<spasi> RAMADAILY
  4. Klik tombol Kirim setelah selesai

Paket Buka-Sahur dari Tri tentu dapat menjadi opsi menarik bagi mereka yang ingin mengalihkan berbagai macam aktivitasnya di waktu-waktu penting selama bulan Ramadan tersebut.

Pelanggan bahkan bisa membeli paket secara berulang-ulang untuk menambah kuota utama jika diperlukan, tetapi dengan catatan bahwa sisa kuota sahur dan buka dari benefit sebelumnya akan hangus.

gadget trend

  • Bagikan