Marc Marquez Hadir Lagi, Honda Kembali dengan Kekuatan Penuh

  • Bagikan
c1d318c8 marc marquez hadir lagi honda kembali dengan kekuatan penuh


Berita MotoGP: Kembalinya Marc Marquez membuat Repsol Honda bakal tampil dengan kekuatan penuh lagi usai mengalami keterpurukan selama semusim terakhir ini.

Marc Marquez memang telah dipastikan bakal kembali membalap lagi setelah semusim lebih absen dari lintasan. Sembilan bulan lamanya dipaksa absen lantaran cedera patah tulang humerus di lengan kanannya, ia pun akhirnya mendapat lampu hijau dari dokter untuk tampil di Sirkuit Algarve, Portimao dalam gelaran MotoGP Portugal akhir pekan ini.

Kendati demikian, tak sedikit pihak yang masih meragukan bahwa rider berjuluk The Baby Alien itu bakal tampil langsung melesat apalagi cederanya belum 100 persen pulih.

Sirkuit Algarve, Portimao sendiri bisa dibilang merupakan trek baru bagi Marquez, yang musim lalu masuk kalender 2020 sebagai seri pemungkas MotoGP. Akan tetapi, rider asal Spanyol itu pernah dua kali mencicipi lintasan Portimao saat di Moto2 2012, serta ketika menggeber RC213V-S pada Maret 2019.

Baca Juga :  Sukses Jalani Operasi, Jack Miller Berharap Pulih Jelang GP Portugal

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP, dengan tim dan motor saya. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai ini, berjam-jam di gym dan dengan fisioterapis saya, Carlos (J. Garcia),” ucap Marquez.

“Kami ingin sekali berada di Qatar, tetapi dokter menyarankan saya untuk tidak melakukannya dan saya mendengarkan mereka. Saya benar-benar fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya sehingga agar dapat kembali ke MotoGP, serta melakukan apa yang saya sukai.”

Marquez pun punya semangat sangat besar untuk kembali membawa tim Repsol Honda kembali ke jalur juara. Sebab sejak kehilangan Marquez, Honda benar-benar kehilangan tajinya. Penampilan pembalap penguji, Stefan Bradl, sebagai pengganti terlihat kurang maksimal mengeluarkan kekuatan RC213V. Sementara itu, rider anyar Pol Espargaro masih berjibaku untuk menemukan kenyamanan dan feeling di atas motor.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Turut Senang Remy Gardner Gabung KTM Tech3

Kendati demikian, Marquez sendiri mengaku enggan terlalu memaksakan diri tampil ngotot saat balapan pertamanya. Senada dengan Repsol Honda yang menegaskan bahwa mereka sama sekali tak membebankan hasil apik kepada Marquez.

“Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal, tapi target akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik. Selangkah demi selangkah, kami kembali dan ini sangat positif setelah waktu yang lama.” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Portugal





Source link

  • Bagikan