Kesehatan Mental Kim Jung-hyun Disebut Memburuk Usai Kisruh

  • Bagikan
84d3b915 aktor korea kim jung hyun 1 169

Sebuah agensi humas buka suara atas nama Kim Jung-hyun terkait kondisi sang aktor usai menuliskan surat permintaan maaf soal kekisruhan sikap kasarnya kepada Seohyun SNSD pada 2018 lalu.

Agensi yang tak diberitahu namanya tersebut mengaku membantu menyebarkan surat bertuliskan tangan dari Kim Jung-hyun itu kepada media-media di Korea.

“Kim Jung-hyun saat ini tidak bisa mendapatkan dukungan dari agensinya dan tidak bisa menyampaikan penyesalannya terkait masalah yang muncul,” tulis agensi humas itu.

“Kim Jung-hyun menyadari kesalahannya dan telah menyampaikan permintaan maaf lewat surat, ia berpikir pertama-tama dan yang terutama adalah perlu mencari pengampunan soal itu,” lanjutnya.

Setelah itu, mereka mengungkapkan Kim Jung-hyun saat ini tengah menjalani perawatan atas depresi dan insomnia yang sebenarnya telah mengganggunya selama beberapa tahun terakhir.

“Kim Jung-hyun menerima perawatan di rumah sakit untuk depresi dan insomnia yang telah mengganggunya sejak mengawali karier sebagai aktor. Ia memulihkan kesehatannya karena ingin konsisten menjaga diri sendiri,” tutur agensi humas seperti dilansir Hankook Ilbo.

Baca Juga :  Wow ! Jennie BLACKPINK dan GDragon Dikabarkan Berpacaran

“Namun karena masalah baru-baru ini, kesehatan mentalnya memburuk dan dia harus fokus pada perawatan lagi. Dia saat ini bersama keluarganya.” kata humas tersebut.

Agensi humas itu juga menekankan surat permintaan yang telah dirilis tersebut ditulis dengan keberanian serta kegigihan Kim Jung-hyun untuk bertanggung jawab atas kesalahannya, walau dalam kondisi kesehatan yang buruk.

Kim Jung-hyun sebelumnya menuliskan surat bertulis tangan yang ditujukan kepada penggemar, Seohyun SNSD, serta seluruh staf drama Time yang ia bintangi pada 2018.

Dalam surat itu, ia langsung meminta maaf atas perlakuannya yang tidak bertanggung jawab ketika membintangi Time pada 2018. Ia menyadari hal tersebut menyakiti banyak pihak, terutama lawan mainnya kala itu, Seohyun SNSD.

Kim Jung-hyun meminta maaf karena tidak bertanggung jawab serta mencampuradukkan permasalahan pribadi ke ranah pekerjaan.

“Saya ingat yang terjadi saat konferensi pers Time. Saat itu, saya berlaku seperti orang yang bahkan saya sendiri tidak bisa terima. Saya benar-benar menyesali perilaku kala itu.

Baca Juga :  Song Hye Kyo Jadi Aktris Korea Pertama Brand Ambassador Fendi

Saya membiarkan permasalahan personal mengganggu kehidupan profesional saya. Saya tidak bertanggung jawab sebagai aktor atau pemeran utama. Saya meminta maaf tanpa alasan sama sekali. Seluruh proses saya keluar dari Time di pertengahan drama dan perilaku saya saat konferensi pers adalah salah.

Saya sungguh-sungguh meminta maaf kepada seluruh staf yang mengalami kesulitan, terutama aktris Seohyun yang terluka akibat perilaku saya.”

Isi lengkap surat permintaan maaf Kim Jung-hyun bisa dibaca di sini.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu. Misalnya saja Komunitas Save Yourselves melalui Instagram @saveyourselves.id, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi https://pijarpsikologi.org/konsulgratis.

(chri/end/bac)


Source link

  • Bagikan