Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 – Beneran Buat Harga Rp 2 Jutaan?

  • Bagikan
35d60a03 oppo a52 biru dan pelengkap

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 Header

Cakrawalarafflesia – OPPO A54 resmi meluncur sebagai perwujudan wajah baru OPPO di pasar menengah handphone Indonesia pada akhir bulan Maret 2021 kemarin dengan varian tunggal seharga Rp 2.699.000.

Dengan banderol harga yang lumayan tinggi tersebut, handphone baru ini sayangnya melewatkan banyak dukungan mutakhir sehingga di mata saya terlihat biasa saja jika dibandingkan perangkat lain yang ikut menyasar rentang Rp 2 jutaan.

Banyak aspek di dalam OPPO A54 yang masih tertinggal dari kompetitor-kompetitornya sehingga kamu kelihatannya perlu berpikir secara berulang-ulang sebelum memutuskan untuk meminangnya.

Walaupun demikian, OPPO A54 tentu saja bukan perangkat yang benar-benar buruk. Handphone ini bisa tetap menarik untuk dipertimbangkan oleh masyarakat dengan preferensi sesuai dengan apa yang ditawarkan.

Supaya kamu bisa lebih mudah mempertimbangkan saat berencana untuk meminangnya, berikut informasi mengenai kelebihan dan kekurangan handphone baru OPPO ini berdasarkan spesifikasi maupun dukungan teknis yang dibawa.

Kelebihan OPPO A54

Hadir dalam balutan warna yang disebut dengan Crystal Black dan Starry Blue, kecantikan desain OPPO A54 menjadi salah satu kekuatan utama yang bakal mampu menarik minat orang-orang untuk meliriknya.

Bodi 3D yang dirancang menyerupai OPPO Reno5 F mampu memancarkan kesan handphone premium. Bentuknya yang tipis pun juga diklaim bakal mampu memberikan kenyamanan ketika digenggam oleh pengguna.

Baca Juga :  Intip Spesifikasi iPhone 13 yang akan Meluncur 2021

Desainnya semakin cantik karena pengguna tak akan menjumpai sensor pindai sidik jari di bodi belakang. Mengikuti trend yang berkembang, OPPO memindahkan dukungan keamanan tersebut ke sisi samping pada bagian tombol dayanya.

Tak hanya cantik, OPPO A54 pun sudah membawa sertifikat tahan air dan debu IPX4 serta berhasil melewati serangkaian pengujian penting seperti tes kesolidan soket USB, ketahanan saat jatuh, hingga kualitas tombol.

Di bagian depan, OPPO A54 juga turut membawa layar berukuran sangat luas dengan desain punch hole selayaknya handphone-handphone yang menyasar anak muda masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 - Depan

Berbagai macam teknologi pada layar OPPO A54 seperti Smart Sunlight Screen, Smart Moonlight Screen, serta Eye Comfort Mode juga dapat meningkatkan kenyamanan dan menjaga kesehatan mata pengguna.

Saat digunakan dalam menangani berbagai macam tugas, OPPO A54 bakal mendukung durasi pemakaian yang panjang karena memiliki baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.000mAh.

Keterangan OPPO dalam halaman produknya bahkan mengungkap bahwa OPPO A54 bakal mampu bertahan hingga 19,9 jam untuk menonton video daring atau 41 jam untuk memutar musik.

RAM berkapasitas 4GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128GB yang diusung OPPO A54 juga sudah tergolong sangat pas untuk memenuhi kebutuhan para pengguna untuk sekarang ini.

Berbekal kapasitas penyimpanan yang cukup besar tersebut, pengguna pun dapat lebih leluasa untuk mengambil foto selfie dengan OPPO A54 yang notabene dibekali kamera depan mumpuni beresolusi 16MP.

Baca Juga :  Clubhouse tingkatkan keamanan setelah dicurigai Ada data terkirim ke China

Dengan berbagai macam keunggulan di atas, OPPO A54 sayangnya mempunyai beberapa hal yang menurut saya masih kurang pas untuk menyasar pasar handphone di rentang harganya.

Kekurangan OPPO A54

Jika berkaca pada kebanyakan perusahaan handphone, pasar di rentang Rp 2 jutaan kini biasanya berisi perangkat yang sudah dibekali dengan chipset bertenaga minimal dari lini MediaTek Helio G.

Namun tampaknya ini tidak berlaku untuk OPPO karena mereka justru menyematkan chipset lawas MediaTek Helio P35 yang biasanya mempersenjatai handphone-handphone pada kelas di bawahnya.

Helio P35 memang sudah pas untuk digunakan sebagai senjata dalam menangani beragam aktivitas kehidupan sehari-hari. Hanya saja, pengguna bakal merasa cukup kurang ketika menggunakannya untuk menjalankan aplikasi berat seperti permainan.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 -Belakang

Kamera berlensa tiga dengan konfigurasi lensa utama 13MP, kedalaman 2MP, dan makro 2MP juga bakal terlihat sangat biasa. Terdapat beberapa handphone yang lebih murah dalam sektor ini justru membawa dukungan lebih baik.

Absennya dukungan NFC dari handphone OPPO A54 juga jadi persoalan sendiri mengingat fitur khusus ini sekarang banyak dipakai oleh pengguna, terutama untuk mengecek saldo e-money atau sekedar menghubungkan aksesori tambahan.

gadget trend

  • Bagikan