Hadapi MotoGP Portugal, Valentino Rossi Ingin Tebus Kegagalannya

  • Bagikan
612ebe29 hadapi motogp portugal valentino rossi ingin tebus kegagalannya


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, bertekad untuk menebus seluruh kesalahan yang ia lakukan dalam dua balapan awal MotoGP 2021.

Valentino Rossi merasa percaya diri menghadapi seri ketiga yang akan berlangsung di MotoGP Portugal pada akhir pekan ini. Rossi mengaku punya motivasi lebih demi memperbaiki kesalahannya kala mengaspal di MotoGP Qatar dan Doha.

Saat itu, Rossi gagal memaksimalkan motor balap YZR-M1 karena terdapat kendala pada ban bagian belakang. Dari kendala yang dihadapi, ia hanya bisa berada di urutan ke-16 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan perolehan empat poin.

Menatap seri balap ketiga MotoGP Portugal 2021, Rossi kemudian berbicara mengenai evaluasi atas dua balapan awal.

Baca Juga :  Usai Gagal Juara Dunia MotoGP, Quartararo Tak Bisa Tidur

“Sirkuit Portimao luar biasa, berbeda dari yang lain, tapi di sisi lain akan sulit. Ini adalah trek yang perlu Anda pelajari dan setiap kali Anda balapan di sana Anda akan meningkatkan sesuatu. Kami menemukan setting-an baru pada sesi MotoGP Doha, yang berarti saya bisa menjaga kecepatan. Tetapi, kami terlambat mengetahuinya karena posisi start yang buruk,” kata Rossi, dikutip dari Motosan.es.

Rossi pun yakin masalah bisa teratasi dan bisa meraih hasil bagus pada balapan ke depan. Rasa percaya diri tersebut muncul dari catatan The Doctor pada musim lalu yang berhasil tembus lima besar.

“Semoga kami bisa lebih kuat pada GP ketiga ini dan lebih kompetitif. Bukan hanya di sana, tapi di Eropa secara umum. Ada banyak trek yang bagus di sana untuk saya,” ucap dia.

Baca Juga :  MotoGP Portugal : Rekor Unik Valentino Rossi

Rossi dan para rider MotoGP lainnya bakal menjalani rangkaian MotoGP Portugal 2021 yang dimulai 16-18 April 2021.  Pada musim lalu, rider berusia 42 tahun tersebut memang sukses merebut posisi lima besar saat masih berseragam tim Monster Energy Yamaha di Sirkuit Portimao pada musim lalu, ia finis dengan mencatatkan waktu terpaut 7,157 detik dari pemenang balapan, Brad Binder (Red Bull KTM).

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Portugal





Source link

  • Bagikan