Cara Mematikan Getaran Keyboard Samsung Buat Kamu yang Merasa Terganggu

  • Bagikan
b236b983 cara mematikan getaran keyboard samsung header

Cara Mematikan Getaran Keyboard Samsung Header

Cakrawalarafflesia – Guna memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna, Samsung Electronics rajin menyematkan berbagai macam fitur tambahan ke dalam sejumlah perangkat buatannya.

Pada beberapa tipe handphone Samsung Galaxy, para pengguna misalnya akan menjumpai sebuah fitur bernama Getaran Keyboard (Keyboard Vibration) yang memungkin perangkat mengembalikan umpan berupa getaran saat digunakan untuk mengetik.

Meski termasuk sebagai salah satu dukungan yang sering dicari, fitur tambahan ini sayangnya tak mendapatkan tempat di hati sebagian orang pengguna. Saya pribadi justru merasa umpan balik berupa getaran bisa sangat mengganggu karena belum terbiasa.

Fitur yang biasanya hanya mempersenjatai perangkat menengah ke atas Samsung ini untung mempunyai pengaturan khusus pada perangkat yang mendukung sehingga pengguna bisa mematikannya dengan sangat mudah.

Jika kurang suka pada fitur ini seperti saya, kamu bahkan hanya perlu mengubah setelannya pada pengaturan perangkat. Secara lebih rinci, berikut beberapa tahapan yang bisa ditempuh untuk melakukan hal tersebut.

Baca Juga :  permainan Final Fantasy VIII Kini Tersedia di Ponsel Android dan iOS

Cara Mematikan Fitur Getaran Keyboard di Handphone Samsung

Melalui Settings

  1. Akses halaman Settings menggunakan aplikasi atau melalui pintasan di panel notifikasi
  2. Buka menu Sounds and vibration
  3. Masuk ke bagian System sound/vibration control
  4. Cari bagian System vibration
  5. Matikan opsi Samsung Keyboard di dalamnya

Umpan balik berupa getaran yang muncul saat menekan tombol di keyboard akan menghilang setelah pengguna mengubah setelan tersebut. Bagi yang ingin mengembalikannya, kamu hanya perlu mengembalikan opsi terkait kembali seperti semula.

Mengatur fitur getaran keyboard di atas secara khusus berlaku untuk perangkat Samsung dengan antarmuka sistem One UI terbaru. Jika menggunakan handphone lawas, kamu dapat menyesuaikan langkah-langkahnya.

Seperti pada antarmuka Samsung Experience, kamu dapat mengaturnya dengan mengunjungi halaman Settings > Sounds and vibration lalu mematikan tombol geser untuk opsi Keyboard vibration.

Selain menggunakan cara di atas, kamu pun dapat mematikan getaran keyboard di perangkat Samsung dengan mengaktifkan fitur Do not disturb yang secara khusus berfungsi untuk mematikan semua jenis gangguan.

Baca Juga :  ASUS ROG Phone 5 Series Telah Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Harganya!

Menggunakan Fitur Do Not Disturb

  1. Kunjungi halaman Settings
  2. Buka menu Notifications (atau Sounds and vibration di antarmuka lama)
  3. Cari opsi Do not disturb
  4. Matikan tombol geser di sampingnya

Metode mematikan getaran keyboard Samsung dengan menggunakan Do not disturb secara khusus sangat cocok bagi kamu yang ingin menonaktifkannya selama beberapa saat saja karena fitur tersebut mendukung pintasan di Quick Panel.

Kamu bisa mengaturnya jika belum menemukan pintasan tersebut dengan menarik bar notifikasi hingga Quick Panel terbuka secara penuh lalu mengetuk ikon titik tiga (More options) dan memilih Button order. Seret ikon dari fitur terkait ke bagian yang tersedia dan ketuk Done.

Dengan mengatur pintasan tersebut, kamu selanjutnya bisa mematikan atau menghidupkan getaran keyboard Samsung dengan mudah karena hanya perlu membuka Quick Panel lalu menekan ikonnya.

gadget trend

  • Bagikan