Bawa Snapdragon 855+, Samsung Galaxy Quantum2 Hadirkan Fitur Keamanan Khusus

  • Bagikan
ed1ba2aa samsung galaxy quantum2 feature

Samsung Galaxy Quantum2 Feature

Cakrawalarafflesia – Samsung secara resmi telah meluncurkan suksesor Galaxy A Qualcomm di Korea Selatan, yakni Samsung Galaxy Quantum2.

Meskipun merupakan chipset yang lahir sejak dua tahun lalu, namun Snapdragon 855+ yang hadir pada Galaxy Quantum2 memiliki performa yang bertenaga dengan konfigurasi Octa-Core dan kecepatan maksimal 2,96 GHz.

RAM 6 GB dipercaya untuk mendampingi chipset buatan Qualcomm tersebut dalam menangani aplikasi atau permainan secara multitasking. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 128 GB yang bisa dibilang lega untuk menyimpan banyak file maupun aplikasi sekaligus.

Baterai 4.500mAh yang hadir pada handphone ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sebenarnya handphone ini sudah mendukung teknologi 25W Fast Charging, namun Samsung hanya menyematkan adaptor charger 15W pada paket penjualan Galaxy Quantum2.

Baca Juga :  Setelah Masker "Gaming", Razer Kenalkan Outfit Ramah Lingkungan

Fitur utama dari Samsung Galaxy Quantum2 sebenarnya hadirnya chip Quantum Random Number Generator (QRNG) yang dapat menghasilkan kode acak agar tidak dapat diprediksi untuk transaksi pada aplikasi dan layanan perbankan menjadi lebih aman.

Untuk mendukung fitur QRNG, Samsung pun sudah bermitra dengan Shinhan Bank, Standard Chartered Bank Korea, T World, SK Pay, PASS, dan 11Street. Bisa dibilang QRNG mampu secara otomatis mengamankan layanan, termasuk pembayaran yang didasarkan pada Android Keystore.

Samsung Galaxy Quantum2 All

Secara kasat mata, Samsung Galaxy Quantum2 dilengkapi layar penuh 6,7 inci Quad HD+ dengan punch hole di tengah atasnya. Berkat teknologi Super AMOLED, layarnya mampu menampilkan konten dengan cerah dan tajam.

Selain meminimalisir bezel pada bagian atas, punch hole handphone ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 10 MP untuk mengakomodasi foto selfie, video call, wefie, dan Face Unlock. Adapun sensor fingerprint terdapat tepat di bawah layar Samsung Galaxy Quantum2.

Baca Juga :  Mulai Rp 1.000, Telkomsel Tawarkan Paket Ketengan Kuota Belajar

Menuju bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang memiliki komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, dan makro 5 MP. Kamera ultrawide handphone ini dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 123 derajat.

Sementara itu, Samsung Galaxy Quantum2 juga mempunyai fitur NFC yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran digital maupun transfer data. Handphone ini pun dibekali dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan OneUI 3.1 berbasiskan Android 11.

Perangkat ini sendiri dibanderol Samsung dengan harga 699.600 Won atau sekitar Rp 9,16 juta di Korea Selatan.

gadget trend

  • Bagikan