Sinar Terang Hilman Syah di Bawah Mistar PSM Makassar

  • Bagikan
af1034b9 sinar terang hilman syah di bawah mistar psm makassar


Berita Liga 1 Indonesia: Pada gelaran Piala Menpora 2021, PSM Makassar sukses membuat kejutan dengan mampu menembus babak semifinal. Prestasi tersebut di luar dugaan karena persiapan mereka yang cukup minim ditambah dengan materi pemain yang full hanya pemain lokal.

Sukses Juku Eja sampai sejauh ini tidak lepas dari peran para pemain muda yang muncul sebagai tulang punggung tim, salah satunya adalah penjaga gawang muda Hilman Syah. Pria 23 tahun itu mampu menunjukkan performa yang cukup bagus, menggantikan kiper sebelumnya, Miswar Saputra yang memilih hijrah ke PS Sleman.

Sepanjang babak penyisihan hingga 8 besar, pemain kelahiran 25 Mei 1997 itu selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang PSM Makassar. Dia tercatat sebagai satu dari tiga kiper yang memiliki angka top save yang cukup tinggi.

Hilaman Syah mampu membuat 12 kali penyelamatan, di bawah kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi dan kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto sebagai dua kiper dengan angka penyelamatan tertinggi.

Selain itu, dia juga mampu membuat 1 kali clearances dan 15 kali interception. Menanggapi penampilan apik penjaga gawangnya, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla memuji kualitas kiper mudanya tersebut.

Hal itu berkaca dari keberhasilan Hilman Syah menjadi pahlawan PSM Makassar saat menjalani adu penalti kontra PSIS Semarang di babak perempat final, Jumat (9/4) lalu. Dia sukses membendung dua tendangan penalti pemain PSIS Semarang.

Menurut Syamsuddin, penampilan apiknya tersebut mampu mengangkat mental pemain lainnya terutama saat menjalani babak adu penalti.

“Hilman salah satu kiper yang bagus. dia memiliki percaya diri dan dia bisa baca kemana arah penendang,” ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

“Apalagi saat adu penalti kemarin sehingga dia bisa gagalkan dua kali tendangan penalti. Itu mengangkat mental pemain kami yang belum menendang,” imbuh Syamsuddin.

Pada babak semifinal Kamis (15/4) mendatang, PSM Makassar bakal menghadapi Persija Jakarta. Hilman Syah diharapkan mampu menjaga konsistensi permainan terbaiknya saat melawan Macan Kemayoran pada dua leg laga semifinal guna mengulang hasil manis di babak penyisihan Grup B menang dengan skor 2-0.

Artikel Tag: psm makassar, hilman syah, Syamsuddin





Source link

  • Bagikan