Samsung iTest – Laman Buat Kamu yang Ingin Nyicip Samsung Galaxy di iPhone

  • Bagikan
af3811f5 samsung itest header

Samsung iTest Header

Cakrawalarafflesia – Kabar baik buat kamu yang ingin beralih dari iPhone ke perangkat Android Samsung karena kini sudah tersedia sebuah web bernama iTest dengan fungsi khusus untuk menyimulasikan pemakaiannya.

Dengan mengakses halaman web tersebut, para pengguna iPhone bisa menjajal bagaimana perangkat pada lini Samsung Galaxy akan membantu mereka dalam menangani berbagai macam tugas di kehidupan sehari-hari.

Saat mengakses halaman ini pertama kali, pengguna iPhone akan langsung menjumpai layar utama khas antarmuka One UI dengan sejumlah ikon aplikasi seperti Galaxy Store, Gallery, Galaxy Wearable, Galaxy Themes, Phone, Messages, Camera, hingga Settings.

Yang cukup menarik, sejumlah ikon aplikasi tersebut tak hanya akan menjadi pajangan saja karena para pengguna pun bisa membukanya untuk mencoba sejumlah fitur atau dukungan dari layanan terkait.

Bagi kamu yang penasaran, berikut beberapa fitur, aplikasi, dan dukungan dari perangkat Galaxy yang bisa diakses melalui halaman iTest. Beberapa di antaranya termasuk tutorial untuk menggunakannya.

Baca Juga :  Kerja di Luar Istana, Pangeran Harry Jadi Bos Startup di Silicon Valley

Fitur Samsung iTest

Kamu bisa berpura-pura sedang mengakses Galaxy Store untuk mencari aplikasi atau permainan, mengganti tema dengan Galaxy Themes, membuka pesan di Messages, hingga membuat pengaturan di Settings.

Selain itu, aplikasi berbasis web buatan Samsung ini pun akan menyimulasikan penerimaan panggilan suara yang berisi penjelasan mengenai sejumlah fitur dari perangkat Galaxy maupun sejumlah pesan dengan tema serupa.

Kamu yang mencoba laman web ini pun juga akan menemukan tutorial pemakaian kamera dari fotografer bernama Logan Dodds yang secara khusus membahas semua opsi fotografi yang tersedia di perangkat Galaxy.

Aplikasi Gallery dalam antarmuka di halaman tersebut pun akan menampilkan sejumlah foto, menyimulasikan bagaimana kamu dapat melihat berbagai macam gambar dari hasil kamera atau sumber lainnya.

Terdapat juga beberapa tutorial mengenai cara menggunakan dukungan seperti Samsung Kids dan Samsung Health maupun opsi yang memungkinkan kamu mengelola Settings untuk mengatur sejumlah fitur.

Baca Juga :  Bawa Core i9-11900H, ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603) Resmi Dijual di Indonesia

Untuk menangani sejumlah fitur yang belum bisa diakses di dalamnya, halaman iTest pun akan menampilkan sejumlah jendela khusus berisi tips dan informasi ketika menjelajahi antarmukanya.

Kamu yang tertarik untuk mencobanya hanya perlu mengunjungi situs iTest dengan menggunakan Safari atau memindai barcode di halaman tersebut dengan menggunakan perangkat iPhone. Secara lebih rinci, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

Cara Menggunakan Samsung iTest

  1. Buka https://itest.nz/ menggunakan Safari
  2. Tekan Share Extension (ikon kotak berpanah) di bagian bawah
  3. Lalu tambahkan ke halaman utama iPhone dengan menekan Add to Homescreen
  4. Ketuk ikon yang muncul untuk membukannya
  5. Operasikan seperti menggunakan handphone berlayar sentuh pada umumnya

Halaman iTest tentunya cukup menarik dicoba untuk mencicipi handphone Android sebelum membelinya. Apalagi jika kamu memang sedang berencana untuk meminang salah satu perangkat di lini Galaxy sebagai pengganti iPhone.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL