Ponselnya Mudah Terbakar dan Dilarang Masuk Pesawat, Vivo Buka Suara

  • Bagikan
b3070725 14373 vivo y20 dan y20i



14373 vivo y20 dan y20i

cakrawalarafflesia – Smartphone Vivo baru saja diembargo atau dilarang oleh maskapai Hong Kong Air Cargo. Perusahaan asal China ini akhirnya buka suara terkait insiden tersebut.

“Kami memperhatikan bahwa kiriman barang, beberapa di antaranya adalah produk Vivo, terbakar di apron parkir Bandara Internasional Hong Kong pada 11 April,” kata Vivo, dikutip dari Android Authority, Selasa (13/4/2021).

“Kami telah memberikan perhatian yang tinggi dan segera membentuk tim khusus untuk bekerja sama dengan pihak berwenang setempat untuk menemukan penyebabnya,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Maskapai Hong Kong Air Cargo resmi melarang atau menerapkan embargo untuk semua pengiriman smartphone Vivo. Hal ini disebabkan salah satu model ponsel, Vivo Y20 terbakar di bandara Hong Kong.

Baca Juga :  Usung Intel Hybrid, Lenovo Mulai Jual ThinkPad X1 Fold di Indonesia

Baca Juga:
Duet Kamera Zeiss Optics dan Chipset Handal, Ini Spesifikasi Vivo X60 Pro

“Dengan menyesal kami informasikan kepada anda bahwa pembaruan embargo terbaru akan segera berlaku, termasuk untuk semua jenis ponsel Vivo,” ujar pernyataan maskapai tersebut tertanggal 11 April, dikutip dari India Times, Senin (12/4/2021).

Insiden ini akan mencoreng nama Vivo sebagai salah satu brand smartphone. Terlebih jika maskapai lain meniru keputusan tersebut untuk melarang pengiriman smartphone Vivo dengan pesawat.

“Ini adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan,” kata Faisal Kawoosa selaku analis di firma riset TechArc India.

“Hal itu dapat menurunkan kepercayaan konsumen hingga akar penyebabnya diketahui. Saya berharap Vivo dapat secara proaktif mendidik para stakeholders tentang penyebabnya dan memastikan itu tidak ada hubungannya dengan desain produk dan lain-lain,” tambah Kawoosa.

Baca Juga :  Lihat Driver Ojol Gunakan Bahasa Isyarat, Warganet: Manusia Hebat!

Senada dengan Kawoosa, N. Chandramouli selaku peneliti dari TRA Research India juga menyebutkan bahwa ini bisa jadi masalah besar bagi Vivo apabila tidak diselesaikan.

Baca Juga:
Dijual Rp 7 Jutaan dengan Kamera Ciamik, Ini Spesifikasi Vivo X60

“Sebab, semua bandara dan maskapai penerbangan akan melakukan pencatatan atas situasi tersebut dan akan berdampak pada larangan yang meluas ke semua ponsel Vivo pada penerbangan di seluruh dunia,” kata Chandramouli.





Source link

  • Bagikan