7 Lagu Religi Ramadan 2021, Lucinta Luna sampai Nissa Sabyan

  • Bagikan
c9ba9f56 nissa sabyan 3 169

Momen bulan suci Ramadan kerap dimanfaatkan sejumlah penyanyi atau pesohor lainnya untuk merilis lagu religi, begitupun tahun ini.

Sabyan masih masih mendominasi skena musik religi tahun ini dengan merilis dua lagu. Sementara, Lucinta Luna tak mau kalah dengan merilis sebuah lagu religi.

Ungu pun tak mau kalah dengan merilis lagu religi terbaru di momen Ramadan tahun ini, berikut 5 lagu Ramadan 2021 yang bisa dinikmati:

1. Bismillah Cinta – Ungu feat. Lesti Kejora

Setelah sempat rajin merilis lagu religi di pertengahan periode 2000-an, kini Ungu kembali hadir dengan single religi berjudul Bismillah Cinta.

Di lagu ini, Pasha dan kawan-kawan menggaet penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Lesti Kejora. Ini menjadi kali kedua Ungu menggaet penyanyi dangdut, setelah sebelumnya berduet dengan Iis Dahlia di lagu Hampa Hatiku.

2. Maha Kasih – Sabyan

Sejak tahun 2017, Sabyan selalu merilis lagu di momentum bulan Ramadan, termasuk tahun ini. Nissa dan kawan-kawan tahun ini merilis lagu Maha Kasih.

Video musik yang menampilkan ketiga member band Sabyan telah dirilis di Youtube. Video musik lagu Maha Kasih digarap dengan konsep pemandangan alam.

Baca Juga :  Menilik Anjuran Agama soal Berbuka Puasa dengan Takjil Manis

3. Jangan Sampai Pasrah – Hanin Dhiya feat. Sabyan

Penyanyi muda Hanin Dhiya unjuk gigi menjelang bulan Ramadan tahun ini dengan merilis lagu berjudul Jangan Sampai Pasrah. Di lagu Ramadan 2021 ini, ia menggandeng grup musik Sabyan.

Ini merupakan kolaborasi kedua di cakrawalarafflesia kedua musisi tersebut, setelah beberapa bulan lalu mereka juga berkolaborasi di lagu berjudul Fatimah Az Zahra.

4. Sapu Jagat – Sabyan

Sebelum Maha Kasih, Sabyan Maret lalu merilis lagu Sapu Jagat. Ini menjadi kemunculan pertama Nissa dan Ayus setelah diterpa rumor hubungan dekat.

Sebulan tayang di Youtube, lagu ini telah disaksikan lebih dari 11 juta kali. Lagu ini diciptakan pemain Keyboard Sabyan, Ayus.

5. Syukur – Lucinta Luna

Selebgram Lucinta Luna tak mau kalah, ia merilis lagu religi berjudul Syukur. Minggu (11/4) ia merilis teaser dari video musik lagu tersebut.

Dalam video musik lagu yang diproduseri Jeffrey Stefanus ini, ia terlihat menggunakan jilbab dan busana Muslim berwarna cerah.

Baca Juga :  Kisah Ibnu Abbas Meriwayatkan Hadis Rasulullah

https://www.youtube.com/watch?v=aFjNCpjk78M

6. Marhaban Ya Ramadhan – Syakir Daulay

Penyanyi sekaligus aktor Syakir Daulay juga merilis lagu religi di momen bulan suci ini. Jika tahun lalu dirinya hanya merilis single, kini ia merilis album berisikan 10 lagu.

Ia merilis album berjudul Alunan Syurga. Penyanyi 19 tahun ini menyebut, dengan mendengar album barunya, diharapkan orang lebih bersemangat untuk mengejar surga.

7. Maharku Surah – Abi Rafdi dan Jelita

Duet yang populer berkat kontes dangdut televisi, Abi Rafdi dan Jelita juga merilis lagu religi berjudul Maharku Surah. Lagu yang diciptakan oleh Abi Rafdi ini kisahkan seorang lelaki yang berupaya melamar wanita yang ia cintai.

Sepekan lalu, Abi Rafdi dan Jelita juga merilis single lainnya berjudul Kan Ku Terima Maharmu. Kedua single tersebus didistribusikan melalui label rekaman Swara Bintang.

Itulah 7 lagu Ramadan 2021 yang bisa jadi pilihan untuk menemani Anda menjalani ibadah puasa. Lagu-lagu tersebut bisa didengarkan di sejumlah layanan streaming.

(fjr)


Source link

  • Bagikan