OPPO Reno5 F Jagokan 30W VOOC Flash Charge 4.0! Bisa Isi Daya Baterai Sangat Cepat

  • Bagikan
f0695639 oppo reno5 f featurez

OPPO Reno5 F Featurez

Cakrawalarafflesia – Sebagai handphone kelas menengah andalan OPPO di tahun 2021, Reno5 F membawa beragam fitur-fitur menarik untuk memanjakan penggunanya.

Tidak hanya performa bertenaga dan dukungan multi kamera, Reno5 F juga hadir dengan daya tahan lama berkat penggunaan kapasitas baterai yang cukup besar.

Selain itu, ColorOS 11 yang hadir pada Reno5 F pun sudah dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu mengonsumsi daya baterai dengan lebih hemat.

Untuk membuktikan kemampuan daya tahan baterainya, tim Cakrawalarafflesia pun melakukan benchmark menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan menggunakan mode Work 2.0 Battery Life, baterai dari kondisi 100%, dan tingkat kecerahan layar 50%.

Sebagai catatan, Work 2.0 Battery Life merupakan mode yang digunakan untuk melakukan pengujian baterai dengan simulasi penggunaan sehari-hari mulai dari menjalankan aplikasi, membuka jejaring sosial, membuka serta melihat konten di situs, melakukan scroll pada aplikasi atau situs, dan lainnya.

Baca Juga :  Fitur Baru Zoom, Tambah Pilihan Kata Ganti saat Virtual Meeting

OPPO Reno5 F Black

Hasilnya, handphone ini mampu mendapatkan skor 11 jam 31 menit pada aplikasi PCMark for Android. Dengan capaian tersebut, bisa dibilang Reno5 F termasuk mempunyai daya tahan yang lama mengingat baterai handphone ini berkapasitas 4.310mAh.

Sementara pada saat digunakan dalam aktivitas sehari-hari, terlihat bahwa Reno5 F mampu bertahan selama 12 jam 42 menit dengan Screen on Time mencapai 6 jam 8 menit. Namun tetap saja waktu daya tahan dari handphone ini akan berbeda-beda untuk setiap orang tergantung kebiasaan penggunaan.

Menariknya, handphone ini dibekali dengan fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang diklaim OPPO mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, kapasitas baterai Reno5 F dapat diisi dengan sangat cepat dari kondisi 18% ke 100% hanya dalam waktu 53 menit saja.

Baca Juga :  Ketua PBB Sebut Distribusi Vaksin Global Tidak Adil

Reno5 F Battery Benchmark

Berkat pengisian daya baterai yang cepat ini, pastinya akan membuat kamu tidak perlu terlalu lama ketika menunggu kapasitas baterai hingga mencapai kondisi 100%.

Selain itu, terdapat juga fitur Optimized Night Charging yang mampu memantau pola pengisian daya baterai Reno5 F kamu di malam hari sehingga akan menurunkan kecepatan ketika kamu tidur dan nantinya akan mempercepat atau memaksimalkan pengisian daya pada jam biasanya kamu bangun.

Dengan kombinasi daya tahan baterai yang lama dan pengisian daya yang cepat, OPPO Reno5 F bisa menjadi salah satu handphone kelas menengah pilihan di tahun 2021. Apalagi perangkat ini hanya dibanderol dengan harga Rp 4.299.000 di Indonesia.

gadget trend

  • Bagikan