Nama Bayi Perempuan Islami 1 Kata dan Artinya

  • Bagikan
b060175e cropped 48725 nama bayi muslim perempuan

Mendapatkan karunia berupa seorang bayi perempuan tentu menjadi sebuah kebahagiaan bagi setiap orang tua. Untuk menyambut kehadiran buah hatinya, setiap orang tua pasti sudah menyiapkan nama yang cantik untuk si kecil. Nama bayi perempuan islami adalah pilihan bagi sebagian besar orang tua.

Harapannya, dari nama yang bernuansa islami ini bisa menjadi doa baik yang akan senantiasa menyertai langkah si kecil di masa depannya. Nama-nama islami ini biasanya diambil dari ayat Al-Quran atau dari tokoh-tokoh perempuan dalam Islam yang sholihah, berakhlak mulia serta menjadi panutan.

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islam 1 Kata

Ada banyak sekali nama untuk bayi perempuan yang bernuansa islami yang bisa menjadi pilihan. Berikut ini adalah beberapa nama bayi perempuan islami 1 kata dengan makna yang bagus yang mungkin bisa memberikan inspirasi.

1.Aisyah

Ini adalah nama istri Rasulullah SAW. Dengan memberikan nama Aisyah ini diharapkan kelak si kecil bisa tumbuh menjadi wanita yang sholihah, anggun, taat pada agama sebagaimana Siti Aisyah.

2. Aleena

Memberi nama anak perempuan biasanya identik dengan makna yang cantik. Aleena yang memiliki arti cantik ini bisa menjadi pilihan.

Baca Juga :  Sejarah dan Makna Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

3. Azalia

Tidak hanya cantik, memberi nama untuk anak hendaknya juga harus mengandung makna yang baik, karena juga menjadi doa dari orang tuanya untuk anaknya. Nama Azalia yang berarti ‘yang dilindungi Tuhan’ ini bisa menjadi inspirasi.

4. Dalila

Nama Dalila memiliki makna halus atau lembut. Harapannya kelak buah hati Anda bisa tumbuh menjadi perempuan yang lembut tingkah laku, tutur kata dan hatinya.

5. Fadila

Nama cantik lain yang bisa menjadi inspirasi untuk bayi perempuan islam adalah Fadila. Fadila berarti anak perempuan yang berparas cantik. Nama yang cantik dengan doa agar kelak si kecil tumbuh menjadi wanita yang cantik parasnya.

6. Fauzia

Nama ini juga bisa menjadi inspirasi untuk bayi perempuan Anda. Nama Fauzia yang cantik ini memiliki makna yang juga cantik, yaitu wanita yang selalu menemukan kesuksesan dalam hidupnya.

7. Kaarima

Kaarima adalah nama untuk bayi perempuan yang terdengar sangat manis. Kaarima sendiri bermakna murah hati. Diharapkan nanti si kecil tumbuh menjadi wanita yang senantiasa murah hati.

8. Laayla

Nama Laayla ini juga bisa menjadi inspirasi untuk nama bayi perempuan islami. Laayla memiliki arti keindahan malam.

Baca Juga :  Kisah Julaibib, Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Jadi Rebutan Bidadari

9. Mahira

Satu lagi inspirasi nama untuk bayi perempuan islam yang bisa Anda gunakan adalah Mahira. Mahira sendiri berarti anak perempuan yang aktif.

10. Namiah

Berikutnya ada nama Namiah yang memiliki arti sempurna tubuh, akal dan akhlak. Arti yang sangat bagus dengan harapan kelak sang anak tumbuh dengan sempurna tidak hanya tubuh, namun juga akal dan akhlaknya.

11. Shamina

Nama Shamina ini memiliki arti kecantikan sederhana dari seorang perempuan. Terselip doa agar kelak buah hati Anda tumbuh menjadi gadis yang memiliki kecantikan sederhana.

12. Tsabitah

Arti dari nama Tsabitah ini adalah pemberani. Dengan memberikan nama ini orang tua berharap saat besar nanti si kecil menjadi seorang perempuan yang berani dalam hal kebaikan.

13. Zakiyah

Berikutnya ada nama Zakiyah yang juga sering dipakai untuk nama anak perempuan islam. Zakiyah sendiri memiliki arti tumbuh baik atau bisa juga bermakna bersih.

Itu tadi sejumlah inspirasi nama bayi perempuan islami yang bisa Anda gunakan. Selain namanya yang cantik, dibalik nama-nama tersebut juga terkandung makna cantik dan doa yang baik dari orang tua untuk anaknya.

AG

  • Bagikan
Positive SSL