Jawaban tvN soal Tudingan Pakai Lagu Ardhito Tanpa Izin

  • Bagikan
61b4af9d ardhito pramono 169



ardhito pramono 169

Jakarta, cakrawalarafflesia —

Kesalahpahaman cakrawalarafflesia musisi Indonesia Ardhito Pramono dan stasiun televisi Korea tvN telah terselesaikan.

Kedua pihak, baik tvN dan Ardhito telah mengungkapkan klarifikasi atas tudingan penggunaan lagu-lagu Ardhito tanpa izin.

Melalui akun tvN 3 meals, tvN menjelaskan bahwa mereka telah mengantongi izin untuk menggunakan lagu Ardhito dalam variety show tvN.

“Musik Bitter Love diklaim sejumlah artikel digunakan tanpa izin. Itu adalah lagu yang dipercayakan oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, biaya pemakaian dibayar dengan izin asosiasi, biaya penggunaan telah dibayarkan kepada artis melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea” tulis akun Instagram @tvn3meals, Sabtu (10/4).

Baca Juga :  Apakah Penurunan Kasus Sudah di Titik Aman?

[Gambas:Instagram]

Menanggapi jawaban tvN, Ardhito pun sempat menjelaskan lewat instagram story miliknya. Meski soal pembayaran sudah diperjelas, namun ia merasa tidak dilibatkan sebagai pencipta lagu.

“Anehnya, saya sebagai produser dan pencipta lagu tidak pernah mendapatkan info tentang lagu yang digunakan. Mohon sekali @sonymusicid bersama @sonymusickorea bekerja sama dalam hal ini,” tulis penyanyi 25 tahun tersebut.

Sebelumnya, dikabarkan pada 8 April lalu Ardhito menulis keluhan penggunaan lagunya oleh Variety Show Korea tanpa izin melalui Instagram story.

“Sering banget dapat info kalau lagu gue dipakai sama banyak Korean variety show. Enggak mengerti. Izin enggak, ada omongan aja enggak,” tulis Ardhito saat itu.

Baca Juga :  Hari Belanja Diskon Indonesia, Gojek Berikan Promo Gila-gilaan

Sejumlah lagu Ardhito, termasuk salah satunya Bitterlove memang kerap digunakan di acara televisi Three Meals a Day yang tayang di tvN.

Kabar soal keluhan Ardhito tersebut kemudian sampai ke pihak stasiun televisi tvN sehingga pada Sabtu (10/4), mereka menjelaskan klarifikasi melalui Instagram.

Pihak tvN menuturkan, bahwa segala penggunaan lagu, termasuk lagu Ardhito dilakukan dengan izin, dan telah melewati prosedur pembayaran royalti pakai.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]






Source link

  • Bagikan
Positive SSL