Dikritik Legenda MotoGP, Valentino Rossi Tak Sungkan Balas Sindir

  • Bagikan
9b77bacd valentino rossi balas kritikan pedas legenda motogp


Berita MotoGP: Valentino Rossi terpancing untuk membalas kritikan yang dilontarkan oleh Marco Lucchinelli. Rossi sendiri sebenarnya jarang sekali menanggapi kritik, namun kali ini situasinya berbeda.

Valentino Rossi harus melewati akhir pekan balap MotoGP terburuk sepanjang kariernya. Pasalnya ia hanya bisa finis di urutan ke-16 usai start dari grid ke-21. Rider tim Petronas Yamaha SRT, mengatakan bahwa itu bukan potensi maksimal dan seharusnya dapat lebih baik dari akhir pekan lalu.

Rider berusia 42 tahun ini pun mengungkapkan bahwa sebelumnya bila dirinya butuh setidaknya enam atau tujuh balapan untuk menilai lagi kemampuannya dan memutuskan soal kariernya di MotoGP.

Kendati demikian, banyak pihak yang menghujani Rossi kritikan pedas bahkan menyarankan Rossi pensiun. Hal ini juga diungkapkan oleh sang juara dunia 500cc, Marco Lucchinelli.

Baca Juga :  Joan Mir Pede Bisa Tembus Podium Meski Posisi Startnya Tak Ideal

“Biarlah mesin (motor) ditunggangi pebalap muda. Valentino (Rossi) memang (rider) genius, namun sudah lebih dari tiga tahun sejak terakhir kali dia menang balapan. Dia terakhir kali mampu menjadi juara pada 2009. Dia selalu balapan untuk menang, tetapi kini cuma agar bisa finis. Saya lelah dengan mereka yang masih saja mencari alasan soal performanya (di trek),” ujar Lucchinelli kepada La Presse.

Kritikan tersebut rupanya cukup membuat Rossi terpancing untuk membalasnya. Rider berjuluk The Doctor ini tersebut akan keluar dari sosok yang dikenalnya sangat dekat sejak lama.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Lega Bisa Start Terdepan di Jerez

“Saya kecewa Marco Luchhinelli mengatakan hal seperti itu karena ayah saya adalah teman baiknya dan dia selalu ramah dengan saya setiap kali kami bertemu,” ujar Rossi seperti dikutip La Gazzeta dello Sport.

“Saya tidak tahu kenapa, tetapi setelah beberapa waktu dia mulai mengkritik saya. Bagaimanapun, semua orang berhak beropini. Bagi saya hanya hasil yang benar-benar penting. Jika saya menjadi lebih cepat, maka semua orang akan kembali terkesima. Jika saya kesulitan, semua orang mengatakan saya seharusnya pensiun dari dulu. Saya berharap saya tidak seperti orang-orang itu saat bertambah tua,” balas Rossi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marco Lucchinelli, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan