Danilo Petrucci Sebut KTM RC16 Seperti Motor Moto3

  • Bagikan
35e34c68 danilo petrucci sebut ktm rc16 seperti motor moto3


Berita MotoGP: Rider Tim KTM Tech3, Danilo Petrucci, dibuat frustrasi dengan hasil yang diraihnya pada MotoGP Doha, Minggu (4/4) dini hari WIB. Ia mengeluhkan masalah ukuran motor yang dinilai terlalu kecil.

Danilo Petrucci mengawali musim MotoGP 2021 dengan hasil yang mengecewakan. Pada balapan perdana di MotoGP Qatar ia gagal finis, sementara pada balapan kedua di MotoGP Doha, ia tak bisa meraih poin lantaran hanya finis di urutan ke-19.

Hasil tersebut membuat Petrucci merasa frustrasi. Ia bahkan menyebut motor KTM RC16 seperti motor Moto3 lantaran ukurannya yang terlalu kecil. Apalagi rider asal Italia itu punya postur yang cukup menjulang.

Baca Juga :  Marc Marquez Akui Ceroboh Usai Terjatuh Dua Kali di GP Prancis

“Mungkin saya terlalu besar untuk motor ini (RC16). Saya melihat beberapa foto dan menyadari bahwa (motor) ini seperti motor Moto3. Ya, di beberapa lap mungkin saya masih bisa mengontrol motornya, tetapi saya tidak bisa bersaing dengan pebalap lain,” ujar Petrucci.

“Kami memang sudah mengira bahwa balapan akan sulit. Namun bukan berarti sesulit ini, sampai hanya bisa meraih peringkat ke-19.

Lebih lanjut, rider berjuluk Petrux itu kemudian mengungkapkan bahwa performa motor berada jauh di bawah ekspektasinya. Dirinya kerap kalah saing dengan pebalap lain di trek lurus.

Baca Juga :  Johann Zarco Optimistis Bisa Moncer di GP Prancis

“Saya bahkan tidak bisa memanfaatkan keunggulan slipstream, terutama saat balapan di lintasan yang memiliki banyak trek lurus. Itu yang jadi masalah utama saat ini. Semua pebalap menyalip saya di trek lurus. Saya terlalu lambat. Saya bahkan baru bisa melakukan serangan saat memasuki tikungan, itu pun saya harus mengerem dengan terlambat,” jelasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, MotoGP 2021, ktm





Source link

  • Bagikan
Positive SSL