Usai Operasi Lengan Kanan, Iker Lecuona Berharap Pulih Sebelum GP Portugal

  • Bagikan
ea622a15 usai operasi lengan kanan iker lecuona berharap pulih sebelum gp portugal


Berita MotoGP: Rider tim KTM Tech3, Iker Lecuona, baru saja menuntaskan operasi lengan kanan. Ia pun berharap bisa pulih sebelum digelarnya balapan di MotoGP Portugal pada pertengahan April mendatang.

Usai menjalani balapan di MotoGP Doha, para pebalap akan rehat selama satu minggu sebelum balapan seri ketiga dihelat lagi. Memanfaatkan jeda sebelum balapan di MotoGP Portugal, Iker Lecuona pun memutuskan untuk naik meja operasi guna mengatasi sindrom kompartemen pada lengan kanan di Valencia, Spanyol sekembalinya dari Qatar.

Ia mengalami pembengkakan otot yang membuatnya kerap kali kesakitan dalam dua balapan awal. Hal ini tak ayal juga mempengaruhi performanya. Pada MotoGP Qatar, Lecuona hanya finis di urutan 17. Sementara dalam MotoGP Doha, rider 21 tahun tersebut mengalami crash pada lap 12.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sadar Tidak Mudah Untuk Taklukkan Trek di Aragon

“Saya memiliki tonjolan (bengkak) di lengan kanan saya. Saya sudah dioperasi dua kali, tetapi saya tidak tahu kenapa (masalah) tersebut terjadi lagi. Jadi, pada (latihan bebas) hari Jumat (MotoGP Doha), saya tidak melakukan lebih dari empat atau lima lap. Selama akhir pekan saya juga mengalami kesulitan karena memikirkannya,” kata Lecuona seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Secara mental itu memang merugikan. Namun saya tidak tahu apakah bisa menyelesaikan race sebab saya merasakan pembengkakan di lengan dan saya tidak bisa mengendalikan motor.”

Operasi lengan kanan Lecuona tersebut telah berjalan sukses. Kendati demikian, ia dinyatakan harus beristirahat selama tiga pekan demi memulihkan kondisi fisiknya.

Baca Juga :  Alasan Joan Mir Tolak Pakai NO 1

Sementara MotoGP Portugal bakal dimulai sebentar lagi tepatnya pada 16-18 April, ia pun terancam absen dalam seri ketiga tersebut. Situasi ini tentu membuatnya harus bekerja ekstra keras jika ingin memulihkan kondisinya

Selain Lecuona, rider Ducati Team, Jack Miller, bakal menjalani operasi serupa di Barcelona. Pria Australia itu juga mengalami pembengkakan otot di lengannya. Masalah ini memang tidak bisa dianggap remeh. Sindrom kompartemen pada lengan bisa terjadi karena peningkatan tekanan pada otot yang mengganggu saraf dan aliran darah.

Artikel Tag: Iker Lecuona, MotoGP Portugal





Source link

  • Bagikan
Positive SSL