Tak Diperkuat Rossi, Yamaha Justru Merasa Lebih Nyaman?

  • Bagikan
073e80d3 tim pabrikan yamaha seakan lega terbebas dari valentino rossi


Berita MotoGP: Jurnalis otomotif asal Italia, Giorgio Terruzzi, mengungkapkan analisisnya soal Valentino Rossi dan Yamaha. Ia pun menilai skuat Garpu Tala itu terlihat lebih nyaman usai tak diperkuat Rossi lagi.

MotoGP 2021 menjadi babak baru bagi Valentino Rossi di ajang balap kasta tertinggi. Yamaha telah memutuskan untuk memindahkan Rossi dari tim pabrikan ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Posisinya digantikan oleh rider muda, Fabio Quartararo, yang sebelumnya berada di Petronas Yamaha.

Dalam analisis Giorgio Teruzzi menjelaskan bahwa iklim di dalam garasi pabrikan Yamaha tampaknya semakin terasa lega dengan kepergian Rossi dan tim ke tim satelit.

“Tampaknya di dalam Yamaha, mereka semua merasa terbebaskan dari kehadiran Rossi. Sebuah sosok rumit dan tidak dapat ditoleransi baik oleh rekan kerja yang ingin menempati ruang lebih besar untuk menjadi sorotan Kejuaraan Dunia dan oleh mereka yang ingin ada perubahan generasi.”

Baca Juga :  Jack Miller Emosi Karena Video Kecelakaan Dupasquier Terus Diputar

Hal ini pun semakin terbukti dengan pencapaian manis Yamaha yang baru saja menyapu bersih dua kemenangan beruntun di Sirkuit Losail. Maverick Vinales memenangkan balapan perdana MotoGP Qatar, sementara Quartararo menjadi kampiun dalam balapan kedua di sirkuit yang sama dengan tajuk MotoGP Doha.

Teruzzi lantas juga memprediksi masa depan Rossi. Situasi yang dialami oleh rider asal Italia itu terlihat sangat sulit, dua performa buruk di balapan awal juga menunjukkan semakin mengkhawatirkannya masa depan rider berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga :  Pesan Pep Guardiola Pada Man City Usai Gagal di Final UCL: Move On!

“Kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk menarik kesimpulan yang pasti. Tampaknya agak terlalu awal untuk menyimpulkan meskipun dalam iklim yang sangat mengkhawatirkan. Paruh pertama musim ini seperti yang diumumkan Valentino sendiri, harus menjadi hal mendasar dalam memutuskan apakah akan melanjutkan karier balap atau tidak,” jelas Teruzzi.

“Sadarlah bahwa kesenangannya yang berkepanjangan bertepatan dengan keinginan, kegembiraan kolektif, dan permanen. Tetapi, setiap kesuksesan memiliki tanggal kadaluwarsa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan