Rossi Masih Berhak Balapan, Tapi Jangan Berharap Juara

  • Bagikan
6b4b1a3d valentino rossi tak bisa diharapkan jadi juara motogp lagi


Berita MotoGP: Mantan Bos Tim Repsol Honda, Livio Suppo, mengungkapkan bahwa Valentino Rossi saat ini sudah keluar dari daftar kandidat juara di MotoGP 2021.

Menjalani babak baru bersama Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi telah menuntaskan dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar. Namun kiprahnya bersama tim satelit tersebut masih jauh dari harapan.

Alih-alih tampil kompetitif, Rossi justru masih keteteran di atas YZR-M1. The Doctor sejatinya berpeluang meraih podium pada balapan di MotoGP Qatar sebab ia mendapat posisi grid keempat. Namun, Rossi hanya mampu finis di urutan ke-12 saja.

Nasib The Doctor tak kunjung membaik saat mengaspal di sirkuit yang sama dalam seri kedua MotoGP Doha 2021. Menempati posisi start ke-21, Rossi pulang gagal meraih poin sama sekali setelah finis di urutan ke-16.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Begitu Terpukul Dengan Kabar Duka dari Dupasquier

Hasil ini pun membuat rider berusia 42 tahun ini tak lepas dari kritik. Rossi dinilai sudah tidak bisa bersaing lagi di kelas utama dan harus menyudahi karier profesionalnya. Situasi Rossi ini juga turut mengundang perhatian dari Livio Suppo.

Dalam sebuah kesempatan, mantan bos Repsol Honda ini mempunyai pandangan lain terkait kiprah pembalap berusia 42 tahun itu. Bagi Suppo, Rossi memang masih punya hak untuk tetap balapan dan melanjutkan kariernya selama dia masih mau.

“Dia memiliki setiap hak untuk terus berlomba selama dia menginginkannya,” ucap Livio Suppo kepada Moto.it.

Baca Juga :  MotoGP Styria, Dua Pembalap Moto3 Jadi Korban Oli Tumpah

Kendati demikian, Suppo memperingatkan kepada semua pihak untuk tak menaruh ekspektasi juara berlebihan kepada The Doctor.

Suppo berpendapat bahwa Rossi saat ini sudah tak membawa beban untuk menyabet titel juara ke-10.

“Jangan menjualnya seperti orang yang bisa memenangkan gelar ke-10. Dia telah memberikan banyak hal untuk olahraga ini. Saya prihatin melihat dia tertinggal jauh,” tandasnya.

Rossi dan para rider MotoGP lainnya bakal bertolak ke Eropa untuk menjalani balapan di Sirkuit Portimao dalam gelaran MotoGP Portugal pada 16-18 April mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Livio Suppo, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan