Rider Petronas Minta Maaf ke Rider Indonesian Racing Usai Buat Keributan

  • Bagikan
51b63e6f usai baku hantam rider petronas minta maaf ke rider indonesian racing


Berita MotoGP: Rider Tim Petronas Sprinta Racing, John McPhee, meminta maaf atas tindakannya kepada Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Team) pada balapan Moto3 Doha 2021.

Balapan Moto3 yang berlangsung  di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (4/4), menghadirkan persaingan yang sangat sengit hingga akhir balapan. Jelang berakhirnya Moto3 Doha ini, ada insiden perkelahian yang mewarnai.

John McPhee (Petronas Sprinta Racing) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini Moto3) terlibat baku hantam. Saat itu, Alcoba yang terjatuh dari motor di Tikungan 1 pada lap ke-15 setelah ban depan motornya menyenggol ban belakang Darryn Binder, rekan setim John McPhee.

Nahas bagi McPhee yang turut terseret dalam insiden yang terjadi tepat di depannya tersebut. Badan rider asal Skotlandia tersebut juga ikut terhantam motor Alcoba yang melayang. Beruntungnya ia tidak mengalami cedera serius.

Baca Juga :  MotoGP Austria 2020, Vinales Rebut Pole Position

Namun McPhee langsung tersulut emosi dan menghampiri Alcoba. Tak ayal, ia juga langsung melancarkan tendangan kepada rider Indonesian Racing tersebut. McPhee mendapat denda sebesar 1.000 euro (sekitar 17 juta rupiah). Dia juga mendapat penalti start 10 detik lebih lambat dari pitlane pada Moto3 Portugal.

Rider tim Petronas Sprinta itu juga telah meminta maaf atas keributan yang ditimbulkannya. Pebalap dengan tiga kemenangan di Moto3 itu legawa dengan sanksi yang diterimanya.

“Saya membiarkan emosi menguasai diri saya di Qatar, setelah terjatuh untuk kedua kalinya secara berturut-turut akibat kesalahan pebalap lain. Saya harus meminta maaf atas perilaku saya—saya tidak bereaksi dengan baik terhadap kejadian itu,” kata John McPhee.

Baca Juga :  Quartararo dan Zarco Bangga Persembahkan Podium Ganda Pertama Bagi Prancis

“Ini adalah olahraga yang dipicu oleh adrenalin, dengan bahaya yang nyata. Ketika motor rival menabrak kepala saya itu memicu respons yang tidak sesuai karakter saya. Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar, tim saya, Petronas, dan sponsor kami. Saya menerima penalti dan akan mengalihkan fokus ke Portimao,” tukasnya.

McPhee bukan satu-satunya pebalap yang mendapat sanksi. Jeremy Alcoba juga mendapat denda yang sama karena sempat mendorong John McPhee dalam keributan tersebut. Bedanya, Alcoba ‘cuma’ akan start 5 detik lebih lambat dari pitlane pada balapan Moto3 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 18 April mendatang.

Artikel Tag: Indonesian Racing, John McPhee, MotoGP 2021, Moto3 Doha





Source link

  • Bagikan