Marco Melandri dan Jorge Lorenzo Sepakat Jack Miller Layak Dihukum

  • Bagikan
4e9bd859 marco melandri dan jorge lorenzo sepakat jack miller layak dihukum


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Marco Melandri, mengecam aksi berbahaya Jack Miller kepada Joan Mir. Begitu pula dengan Jorge Lorenzo yang juga menyebut Miller seharusnya layak dijatuhi hukuman.

Insiden saling senggol antaran Jack Miller dan Joan Mir mewarnai balapan di MotoGP Doha, Minggu (4/4). Momen ini berawal saat Mir mencoba melewati Miller yang saat itu tengah mempertahankan posisinya.

Ruang gerak sebenarnya telah ditutup oleh Miller namun Mir yang memaksa masuk dari sisi dalam sempat sedikit menyenggol hingga membuat rider Ducati itu terpaksa sedikit melebar. Namun Rider Suzuki tersebut sempat menggoyangkan kaki sebagai permintaan maaf atas aksinya.

Namun, gestur itu direspons berbeda oleh Miller. Merasa kesal dengan aksi tersebut, rider asal Australia itu justru membalasnya dengan sengaja memotong jalur Mir yang melebar hingga terjadi senggolan yang cukup keras. Peristiwa tersebut membuat keduanya semakin panas.

Baca Juga :  Franco Morbidelli Enggan Jemawa Meski Tembus Podium di GP Spanyol

Pihak pengawas balapan memutuskan tak ada tindak lanjut atas insiden tersebut. Beruntungnya juga kedua rider tersebut tidak mengalami kecelakaan.

Akan tetapi, pandangan berbeda diungkapkan oleh Marco Melandri. Ia menganalisis insiden itu dan mengritik Miller atas manuver berbahaya yang diterapkannya.

“Tentu, Mir berada di tengah dan Miller tidak sengaja melakukannya. Bisa dilihat dari posenya yang tenang di atas motor,” tutur runner-up MotoGP 2005 dalam unggahan foto momen senggolan dua pebalap, dalam Instagram story.

”Itu adalah kisah ironis cakrawalarafflesia Mir dan Miller. Saya kira lebih baik Miller berpikir soal hasil saja daripada meluapkan keinginannya lewat manuver yang pantas diberi bendera hitam.”

Aksi kelewat berbahaya yang dilakukan oleh Miller juga mendapat kritik pedas dari sang juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo. Berbicara melalui kanal YouTube miliknya, Lorenzo menyebut bahwa Miller beberapa kali terlihat memang sengaja mengincar Joan Mir.

Baca Juga :  Valentino Rossi Belum Temukan Gaya Balap yang Sesuai di Catalunya

“Mir mungkin terlalu agresif dalam upaya mendahului, tapi reaksi Miller saat keluar tikungan akhir, tidak saya sukai. Dia sudah melihatnya dua kali, dia tahu di mana sebelumnya, tapi dia tak memberinya ruang meski dia tahu bahwa Mir akan bertemu dengannya lagi dengan akselerasi penuh di titik itu,” ujar Jorge Lorenzo.

“Setelah kontrak cakrawalarafflesia keduanya, Miller berisiko membentur Maverick Vinales. Terima kasih kepada Tuhan, tidak terjadi apa-apa. Tapi, menurut saya, Miller tidak benar juga. Menurut saya, dia melakukannya dengan sengaja! Manuver itu sangat berbahaya karena kami hampir celaka di trek lurus. Jika seperti ini, maka dia seharusnya dijatuhi sanksi,” tukasnya.

Artikel Tag: Marco Melandri, Jorge Lorenzo, Jack Miller, MotoGP 2021, joan mir





Source link

  • Bagikan