Layar Kecil di Xiaomi Mi 11 Ultra Ternyata dari Mi Band 5

  • Bagikan
42d00850 45675 spesifikasi mi 11 ultra



45675 spesifikasi mi 11 ultra

cakrawalarafflesia – Xiaomi baru saja menghadirkan smartphone flagship Mi 11 Ultra bersamaan dengan varian Mi 11 lainnya pada akhir Maret kemarin. Salah satu yang menarik perhatian adalah komponen layar kecil yang ditunjukkan di bagian belakang ponsel.

Ternyata, layar kecil tersebut berasal dari produk buatan Xiaomi lainnya, Mi Band 5. Hal ini dikonfirmasi langsung dari Co-founder Xiaomi, Lei Jun dalam siaran langsung, dikutip dari Android Authority, Jumat (9/4/2021).

Xiaomi sendiri baru saja menghadirkan penerus dari Mi Band 5, yakni Mi Band 6. Akan tetapi, perangkat smartband generasi kelima dari Xiaomi ini bisa dibilang mengesankan.

Sebagai informasi, Mi Band 5 mengemas layar AMOLED 1,1 inci dengan resolusi 294 x 126 yang memang cocok dengan ketebalan di kamera Mi 11 Ultra. Perangkat Mi Band 5 juga sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 449.000 yang tercantum di laman resmi Xiaomi.

Baca Juga :  Pamer IP68, Xiaomi Unboxing Mi 11 Ultra di Bawah Air

Baca Juga:
Beda Spesifikasi Xiaomi Mi 11, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Ultra

Pemanfaatan Mi Band 5 pada Mi 11 Ultra dinilai menjadi langkah cerdas dari Xiaomi. Alih-alih mengembangkan layar sekunder baru di Mi 11 Ultra, mereka lebih memanfaatkan tampilan Mi Band 5 dari stok yang berlebih dan menjaga harga tetap terjangkau.

Layar kedua ini memang tidak perlu terlalu bagus, sebab komponen ini memang difungsikan untuk memperlihatkan informasi seperti jam, cuaca, notifikasi pesan, ataupun pendukung kamera selfie di Mi 11 Ultra. Layar kecil ini juga memiliki daya rendah yang membuat baterai 5.000 mAh di Mi 11 Ultra menjadi lebih hemat.

Baca Juga :  Banyak Tag ke Situs Porno di Facebook, Ini Penjelasan dan Solusinya

Mi 11 Ultra dengan layar sekunder bisa menjadi konsep lanjutan untuk vendor smartphone lainnya. Secara teori, Samsung dapat menambahkan layar di Gear Fit 2 untuk model smartphone selanjutnya. Hal yang sama juga bisa dilakukan oleh perangkat Huawei.

Xiaomi Mi 11 Ultra sendiri kemungkinan bakal segera hadir di Indonesia. Sebab, ponsel ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dengan nilai lebih dari 30 persen.

Baca Juga:
Meluncur Akhir Maret 2021, Tiga Seri Xiaomi Mi 11 Bawa Kecanggihan Ini





Source link

  • Bagikan