Ini Alasan Official Liga Champions yang Minta Tanda Tangan Erling Haaland


Berita Liga Champions: Meski sempat dikritik karena meminta tanda tangan Erling Haaland, ternyata ada alasan mulia dibalik apa yang dilakukan hakim garis, Octavian Sovre, itu.

Hakim garis Octavian Sovre terlihat mengejar Erling Haaland untuk meminta tandatangannya seusai Borussia Dortmund kalah 2-1 saat bertandang ke Etihad Stadium dalam laga leg pertama babak perempat final Champions League pada Selasa (6/4) lalu. Apa yang dilakukan Sovre itu sempat menjadi pertanyaan, bahkan hingga ada yang mengkritikdan mempertanyakan profesionalitasnya.

Namun ternyata ada tujuan mulia dibalik tindakan Sovre itu. Dilansir dari Goal, terungkap bahwa Sovre tengah mengumpulkan autograf bintang-bintang olah raga untuk nantinya dilelang, dan hasilnya akan disumbangkan untuk membantu orang-orang dewasa muda yang mengalami autisme berat.

Presiden Asosiasi SOS Autism Bihor, Simona Zlibut, mengatakan pada Gazeta Sporturilor, “Tanda tangan itu untuk tujuan mulia.

“Mungkin orang-orang tidak tahu, tapi Tavi (Sovre) terlibat langsung dalam mendukung asosiasi ini. Dia sudah sangat banyak membantu kami dalam beberapa tahun ini!”

Yang terjadi di Etihad saat itu adalah, Haaland sedang berjalan dari lapangan menuju rang ganti saat Sovre meminta tandatangannya. Haaland terlihat senang saat menandatangani kartu merah dan kartu kuning, sebelum memeluk Sovre.

Saat itu Sovre terlihat telah melanggar aturan tak tertulis tentang official yang tak boleh berinteraksi dengan atlet di level personal.

Laporan dari Gazeta Sporturilor juga mengungkapkan bahwa Sovre sebenarnya juga menginginkan tanda tangan Pep Guardiola, namun dia hanya bisa mengejar Haaland.

Artikel Tag: liga champions, Erling Haaland, tanda tangan





Source link

Cakrawala Rafflesia