Ingat! 2 Ruas Jalan di Kepahiang Mulai Berlaku Satu Arah

  • Bagikan
2a3c980e images 2021 04 10t145713.893

Kepahiang Dalam rangka mengantisipasi kemacetan, Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mulai memberlakukan jalan satu arah di dua ruas jalan. Yakni jalan masuk pasar pagi di sebelah Koramil Kepahiang dan jalan yang berlokasi di sebelah pos lantas jalan Samsudin.

Sebab itu pengendara sepeda motor maupun mobil dilarang masuk melewati 2 ruas jalan tersebut. Dua ruas jalan itu hanya diperkenankan untuk jalan ke luar kendaraan saja.

Plt. Kepala Dishub Kabupaten Kepahiang, Zen Pinani, S.Sos, M.Si, Jum’at (09/04/2021) mengatakan, larangan untuk masuk dari 2 ruas jalan tersebut masih tahap sosialisasi yang dilakukan pihaknya hingga beberapa minggu ke depan. Jika ditemukan ada kendaraan yang masuk melalui 2 ruas jalan tersebut, personil Sat Lantas Polres Kepahiang akan melakukan tindakan tegas.

Baca Juga :  Bunga Amorphophallus Titanum mekar di Kepahiang

“Kendaraan hanya bisa masuk melewati jalan Pensiunan. Untuk kedua ruas jalan yang kita tunggu ini tidak boleh jadi jalan masuk kendaraan. Kendaraan hanya bisa ke luar saja sehingga tidak terjadi kemacetan,” kata Zen.

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKPB. Suparman, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu. Fery Oktaviari, S.Ik. Dijelaskan Fery,
kebijakan ini dalam rangka mengurai kemacetan yang terjadi di jalan lintas Kepahiang – Bengkulu. “Masyarakat yang menuju ke Pasar Kepahiang, silahkan dari arah Pensiunan. Tidak boleh lagi dari arah samping Koramil. Karena jalan samping Koramil, itu hanya untuk jalan ke luar kendaraan,” terangnya.

“Sekarang anggota kita dan Dishub masih sebatas memberikan sosialisasi kepada pengendara. Seandainya nanti ke depan masih juga bandel maka tindakan tegas sesuai dengan aturan akan kita berlakukan yakni berupa penilangan,” sambung Fery.

Baca Juga :  Update Banjir dan Longsor Manado, 6 Orang Meninggal Lebih dari 500 Jiwa Mengungsi

Selain mulai menerapkan jalan satu arah di dua ruas jalan menuju Pasar Kepahiang, Sat Lantas Polres Kepahiang juga sudah mengatur akses lalu lintas di Tugu Kopi Kabupaten Kepahiang. Mengingat selama bulan puasa hingga lebaran, jumlah kendaraan yang melintas Kabupaten Kepahiang diprediksi meningkat.

“Kabupaten Kepahiang ini merupakan daerah perlintasan dari beberapa kabupaten di dalam Provinsi Bengkulu bahkan kabupaten provinsi tetangga. Dengan pengaturan yang kita lakukan, mudah – mudahan ke depan tidak terjadi kemacetan,” pungkas Fery.

melansir radarkepahiang

  • Bagikan