Cara Menggunakan Google Maps Street View dengan Split Screen di Android

  • Bagikan
bba94a28 20140821 115210


cakrawalarafflesia – Pengguna Google Maps di komputer, umumnya dapat melihat Street View dan tampilan peta atas bawah secara bersamaan. Tak hanya di komputer, pengguna Android juga dapat melakukan hal serupa.

Itu adalah fitur sederhana, tapi tidak banyak pengguna yang mengetahuinya saat menggunakan Google Maps di perangkat Android.

Dilansir dari How to Geek, Jumat (9/4/2021), kamu dapat memanfaatkan fitur Split Screen atau layar terpisah pada ponsel Android, sehingga dapat melihat tampilan peta maupun Street View secara bersamaan.

Pertama, buka aplikasi Google Maps di ponsel atau tablet Android. Temukan lokasi peta yang ingin pengguna lihat di Street View.

Baca Juga :  Tarik Minat Pembeli, Blind Pre-Order vivo X60 Series Mulai Dibuka

Baca Juga:
Fitur Kompas Kembali di Google Maps, Ada Dua Format

Selanjutnya, informasi tentang lokasi akan meluncur ke atas dari layar bawah. Ketuk pada jendela pratinjau Street View di sisi kiri.

Street View sekarang akan terbuka dalam layar penuh. Untuk melihat Street View dan peta atas bawah, yang harus pengguna lakukan adalah mengklik ikon panah ganda di pojok kanan bawah.

Google Street View. [Shutterstock]
Google Street View. [Shutterstock]

Street View kemudian akan menyusut ke bagian atas atau sisi kiri jika ponsel dalam mode lanskap, sementara peta atas bawah akan muncul di bawahnya.

Baca Juga :  Miris! Terumbu Karang di Florida Terancam Hilang Selamanya

Pengguna dapat mengetuk pada jalan berwarna biru mana pun untuk pindah pada peta di Street View.

Untuk beralih ke layar normal, cukup ketuk ikon panah lagi untuk memperluas Street View ke layar penuh.

Baca Juga:
Google Maps Sematkan Beberapa Fitur Anyar, Termasuk Kembalinya Kompas

Google Maps juga akan mengingat pilihan pengguna dalam penggunaan di masa mendatang, sehingga jika membiarkannya dalam layar terpisah atau Split Screen, cara itulah yang akan terbuka saat kamu menggunakan Street View lagi.





Source link

  • Bagikan