Stefan Bradl Sebut Honda Punya Banyak Tugas Perbaiki RC213V

  • Bagikan
fffb1263 stefan bradl sebut honda punya banyak tugas perbaiki rc213v


Berita MotoGP: Stefan Bradl menilai Honda punya banyak pekerjaan rumah untuk memperbaiki kekurangan pada motor RC213V jelang bergulirnya MotoGP Portugal 2021.

Ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez dalam dua balapan awal di MotoGP musim ini, Stefan Bradl belum menunjukkan performa yang mengesankan. Total, ia hanya bisa mengumpulkan tujuh poin dari dua putaran yang dilakoninya sebagai pengganti Marc Marquez di Tim Repsol Honda.

Akan tetapi, Bradl menilai bahwa dirinya tidak dapat tampil cepat di Qatar karena RC213V tak memiliki performa bagus. Rider asal Jerman itu juga mengungkapkan area mana saja yang harus diperbaiki jelang balapan selanjutnya di Sirkuit Portimao.

“Saat balapan, kami tertinggal 6,4 detik dari pemenang, Jadi, situasinya tak begitu buruk bagi Honda. Saya kehilangan dua detik akibat kesalahan sendiri saat start. Tapi, kami harus tetap lakukan peningkatan,” kata Bradl sebagiamana dilansir dari laman Speedweek.

Baca Juga :  Insiden dengan Mir, Jack Miller Sebut Dirinya Tak Pantas Dijatuhi Hukuman

“Saya akan melakukan tes di Jerez karena kami ingin mencoba banyak hal. Persaingan cakrawalarafflesia pabrikan di MotoGP sangat kuat. Saya penasaran apa yang akan dikatakan Marc tentang situasi kami ketika dia kembali.”

Sementara Bradl sendiri masih belum pasti apakah ia bakal ditunjuk menjadi pengganti Marc Marquez lagi dalam seri yang akan berlangsung pada 16-18 April mendatang. Honda sendiri juga belum mendapatkan kepastian soal kondisi fisik rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Catatan Bradl di sirkuit ini terbilang cukup bagus, pada balapan musim lalu ia mampu menembus posisi ketujuh. Ia pun mengaku siap jika ditunjuk untuk kembali menggantikan Marquez. Meski pria 31 tahun itu sudah dijadwalkan untuk turun di Jerez pada 2 Mei, dan San Marino, 19 September mendatang.

Baca Juga :  Catatkan Rekor Pribadi di Qatar, Rossi Bilang Begini

“Tugas melakoni balapan sangat berbeda dengan apa yang saya lakukan saat tes bersama HRC. Di grand prix, Anda hanya fokus pada setiap lap. Di sesi latihan terbatasm Anda hanya melakukan sedikit penyesuaian pada setelan dan perangkat keras,” kata Bradl.

“Sedangkan tes bersama HRC, Anda benar-benar melakukan program tes, mencoba banyak komponen baru dan mencari gagasan baru pada setelah motor. Tentu saja Anda juga perlu fokus pada catatan lap,” tukasnya.

Artikel Tag: Stefan Bradl, repsol honda, Marc Marquez, MotoGP Portugal





Source link

  • Bagikan