PSM Makassar Akan Redam Produktivitas Gol PSIS Dengan Permainan Disiplin

  • Bagikan
df7cf7b8 psm makassar akan redam produktivitas gol psis dengan permainan disiplin


Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi PSIS Semarang yang sejauh ini tercatat sebagai tim paling produktif dengan torehan sembilan gol di babak penyisihan, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola mewanti-wanti skuatnya untuk tampil disiplin kala menghadapi tim asuhan Dragan Djukanovic itu pada perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4) malam nanti.

Menurutnya produktivitas PSIS Semarang dapat diredam apabila para penggawa tim berjuluk Juku Eja bisa bermain sabar, disiplin, dan kerja keras.

“Ya kami sih tidak keluar dari bagaimana permainan anak-anak kami dan saya selalu instruksikan anak-anak kami bahwa kalian harus bermain disiplin, sabar, dan kerja keras, nah itu yang selalu saya tekankan pada pemain saya,” katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Syamsuddin juga telah menyiapkan timnya untuk menghadapi babak adu penalti apabila pertandingan berakhir draw. Beberapa pemain sudah disiapkan sebagai algojo tendangan penalti termasuk memberi latihan khusus mengantisipasi tendangan penalti bagi para penjaga gawang PSM Makassar.

Secara keseluruhan dia menilai persiapan timnya sudah cukup matang dan siap menghadapi laga kontra Laskar Mahesa Jenar nanti.

“Nah itu kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkan semua masalah adu penalti. Saya sudah mempersiapkan dan melatih beberapa pemain dan kiper juga sudah saya siapkan. Itu juga kita secara tim sudah siap menghadapi hal-hal itu,” tutur pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Dilihat secara keseluruhan, PSM Makassar sebenarnya sudah tampil cukup baik pada turnamen pramusim kali ini. Tampil dengan hanya mengandalkan amunisi pemain lokal, mereka mampu keluar sebagai runner up grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka Piala Menpora 2021.

Artikel Tag: psm makassar, Piala Menpora, PSIS Semarang, Syamsudin





Source link

  • Bagikan