Daftar Gaji Welder di Industri Pengelasan Indonesia Yang Menggiurkan

  • Bagikan
40d21f13 images 2021 04 09t191233.331

Gaji Welder Las di Indonesia menjadi perbincangan yang cukup menarik di antara para pekerja las. Berbicara mengenai tukang las mungkin banyak dari kita yang menyepelekan pekerjaan satu ini padahal ternyata jika didalami dan bahkan sampai memiliki sertifikat, pekerja las bisa memiliki gaji yang tinggi.


Mungkin saat mendengar pernyataan di atas Anda tidak percaya, namun sayangnya hal ini benar adanya. Bahkan dalam industri pun sering melakukan sertifikasi sendiri untuk bagian pengelasan ini untuk memberikan kompetisi untuk karyawannya. Nah, mungkin dari sini banyak dari Anda yang penasaran benarkah pekerjaan sebagai tukang las ini bisa bergaji besar? Yuk, simak saja informasi gaji welder las yang ada di Indonesia ini.


Welder Underwater

77956662 images 2021 04 09t191302.104
Daftar Gaji Welder di Industri Pengelasan Indonesia Yang Menggiurkan 3


Welder underwater adalah salah satu jenis pekerja las khusus yang sesuai dengan namanya pekerjaannya adalah mengelas namun di bawah air, biasanya di laut. Welder underwater ini biasanya bekerja untuk pengelasan konstruksi pipa minyak dan gas, konstruksi pipa air, memperbaiki struktur kapal, konstruksi jembatan, pengeboran lepas pantai, dan konstruksi rig. Untuk masalah gaji welder las di Indonesia ini memang cukup tinggi dan hitungan gajinya pun dilakukan per jam yaitu sebesar $200 atau sekitar 2.8 jutaan per jamnya. Jika dikalikan selama 8 jam, maka dalam sehari welder underwater ini bisa mengantongi hingga 22.4 jutaan.


Welder Batam


Saat membicarakan masalah gaji pasti antara satu perusahaan dengan perusahaan lain memiliki jumlah yang berbeda dan hal ini biasanya didasarkan pada kemampuan mengelas serta sertifikat pengelasan yang mereka miliki. Tidak hanya itu, ternyata besar kecilnya perusahaan, lokasi, serta jenis perusahaan juga berpengaruh pada gaji pegawai. Untuk Indonesia sendiri termasuk di wilayah Batam, gaji para welder antara 4 hingga 10 jutaan dan jumlah ini masih bisa bertambah tergantung apakah Anda mengambil lembur atau tidak.


Welder Aluminium


Aluminium menjadi salah satu jenis logam yang menjadi bahan baku pekerjaan para welder untuk dilakukan pengelasan. Selain aluminium ini masih ada beberapa jenis logam lain yang digunakan para welder seperti kuningan, baja, dan jenis logam lainnya. Untuk menjadi seorang juru las dengan gaji tinggi pastinya harus memiliki keahlian khusus. Di samping itu, harus memiliki sertifikat sebagai bukti bahwa Anda memiliki keterampilan dalam mengelas. Dengan berbekal sertifikat keahlian ini, Anda bahkan bisa bekerja di luar negeri dan mendapatkan gaji jutaan rupiah. Misalnya seperti di Jepang, Anda bisa mendapatkan gaji hingga 39 jutaan tiap bulannya.


Gaji Welder Offshore


Welder offshore sendiri juga merupakan welder yang bekerja di bawah air atau welder underwater yang mana pekerjaannya adalah melakukan pemeliharaan pada pipa minyak atau bagian lainnya yang ada di offshore. Pekerjaan pengelasan pastinya memiliki risiko tinggi sehingga membutuhkan izin resmi agar bisa bekerja sebagai welder offshore. Dibalik risiko besar yang ditanggungnya, para welder offshore ini juga digaji tinggi yang mana jika dihitung per tahunnya bisa mencapai 350 jutaan.


Welder Pertamina


Sistem kerja seorang juru las adalah sistem proyekkan dimana tingkat gaji mereka dihitung berdasarkan tingkat bahaya dari pekerjaannya, durasi pengerjaan proyek, kelas serta metode yang dipakai untuk menyelam dan juga kelas perusahaan pemberi kerja. Yang pasti, untuk menjadi seorang juru las seperti ini tidak bisa sebarangan orang yang dipilih. Keahliannya harus benar-benar teruji agar bisa bekerja dengan baik dengan risiko rendah.
Nah, itulah informasi mengenai gaji welder las di Indonesia. Mungkin setelah membaca informasi di atas banyak dari kita yang merasa tertarik dengan gaji besarnya, akan tetapi jangan lupa Anda juga harus siap dengan segala persyaratan serta risikonya.

  • Bagikan