Francesco Bagnaia Terkesan Usai Lihat Langsung Inovasi Teknologi Ducati

  • Bagikan
40978ec3 francesco bagnaia terkesan usai lihat langsung inovasi teknologi ducati


Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku terkesan dengan berbagai inovasi Ducati usai melihat secara langsung dengan pengembangan yang dilakukan timnya terhadap Desmosedici GP21.

Ducati diketahui menjadi tim yang paling sering menemukan banyak sekali inovasi dalam pengembangan teknologi motornya. Mulai dari winglets, kemudian ada juga penempatan perangkat elektonik di buntut motor yang disebut ‘launch box’, hingga holeshot device.

Bahkan perangkat-perangkat tersebut kini sudah ditiru oleh tim pabrikan lainnya lantaran memang memberikan dampak positif pada performa motor.

Francesco Bagnaia sendiri kini menjadi rider utama tim pabrikan asal Borgo Panigale tersebut. Ia pun merasakan betul betapa inovatifnya tim pabrikan Ducati. Ia mengaku terkesan dengan teknologi-teknologi yang dikembangkan setelah melihat secara langsung.

Baca Juga :  Marc Marquez Diprediksi Tampil dan Menang di MotoGP Ceko

“Sungguh luar biasa. Saya selalu bermimpi untuk menjadi pebalap tim pabrikan Ducati di MotoGP. Saya sangat senang dan bangga bisa terlibat dalam proyek ini,” kata Bagnaia seperti dilansir Speedweek.

“Tentu saja saya merasakan tekanan lebih besar. Perbedaan terbesar adalah Anda harus bisa memperjuangkan titel bersama tim pabrikan, sedangkan di Pramac (Racing) Anda hanya perlu memiliki balapan yang bagus.”

Selain memperkenalkan teknologi baru, Ducati juga terus meningkatkan performa perangkat yang sudah terpasang pada Demosedici GP21, seperti holeshot device. Peningkatan tersebut sangat dirasakan oleh para pebalap Ducati karena dapat meningkatkan performa mereka saat start. Seperti yang dilakukan pebalap Pramac Racing, Jorge Martin di GP Qatar.

Baca Juga :  Cuaca Buruk Kacaukan Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP 2021

“Start dengan menggunakan holeshot devide sangat luar biasa. Ini membuktikan betapa inovatifnya Ducati. Saya juga melakukan pendekatan dengan motor selama 40 menit dan itu membantu saya memiliki konsentrasi lebih baik,” pungkas rider alumni akademi VR46 tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2021, desmosedici gp





Source link

  • Bagikan