Fitur-Fitur Fotografi Galaxy A Series Mungkinkan Konten TikTok Semakin Menarik

  • Bagikan
878bfcca samsung galaxy a52 05

Samsung Galaxy A52

Cakrawalarafflesia – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) merekomendasikan perangkat Galaxy A Series terbarunya yang meliputi Galaxy A32, Galaxy A52, Galaxy A72 bakal bisa menunjang kebutuhan kreator konten di platform video singkat TikTok.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Samsung Electronics Indonesia. Ia menuturkan bahwa Galaxy A Series memungkinkan kreator konten TikTok masuk ke bagian For You Page.

“Yang paling terasa untuk konten kreator, hadirnya kamera utama 64 MP ditambah lagi ada Optical Image Stabilization yang dapat meningkatkan kualitas saat mengambil foto dan video. Dulu di Galaxy A Series A71, nggak ada lensa telepoto sekarang ada. Kembalinya IP67 di smartphone midrange juga mendapat respon baik dari pengguna,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Dalam kesempatan yang sama, Rifki Antariksa seorang Fotografer dan Content Creator pun membagikan lima bocoran untuk dapat membuat foto dan video pada platform TikTok agar semakin menarik.

Baca Juga :  Ilmuwan Berhasil Rekam Ledakan Bintang Terbesar di Alam Semesta

Pertama kamu bisa memanfaatkan fitur water resistant IP67 pada Galaxy A Series. Melalui fitur ini kamu bisa mencoba beragam foto dan video tematik seperti misalnya di dalam kolam renang atau saat sedang hujan.

Bahkan kamu bisa menggunakan media lain sebagai pendukung estetika agar hasil foto dan video semakin memberikan kesan seni. Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur slow motion yang akan memungkinkan hasil foto dan video dengan efek lebih dramatis.

TikTok-Rifki-Antariksa

Kemudian terdapat lensa ultra lebar yang menurut Rifki bisa dijadikan fitur andalan saat membuat foto agar dapat menangkap banyak objek dan memberikan kesan luas serta tajam. Misalnya mengambil orang dengan latar gedung dan langit serta awan yang cerah.

Sementara itu, berkat pemberian lensa telephoto hingga 30x pembesaran optik, Rifki juga dapat memaksimalkan objek dengan hasil detail yang di luar dugaan, misalnya mengambil objek mata model. Untuk pengambilan low light, Rifki menyebutkan pengguna bisa mengaktifkan mode Pro pada Galaxy A72 maupun A52 dengan mengatur ISO lebih rendah dan juga shutter.

Baca Juga :  Awas! Sebarkan Berita Hoax, Twitter Siap Beri Label

Galaxy-Content-Creation-Hacks

Dengan semua fitur-fitur di atas, pengguna juga dapat berkreasi di rumah dengan menggunakan peralatan seadanya misal koran, plastik, sendok, dan masih banyak lagi. Rifki menyarankan jika ingin membuat konten, ide muncul harus segera dibuat.

“Kalau cepet viral dan paling mudah buat konten di rumah, pengalaman saya buat konten yang sama sekali tidak kepikiran atau justru ada di sekitar saya. Gara-gara foto pakai koran bekas, koran dirobek, dan seperti ada orang keluar dari sana. Video itu di TikTok masuk FYP,” terang Rifki.

gadget trend

  • Bagikan