Melambangkan Kematian, Cincin Tengkorak Abad Pertengahan Ditemukan

  • Bagikan


cakrawalarafflesia – Pendeteksi logam di Wales menemukan sembilan barang berharga yang berasal dari periode abad pertengahan dan pasca-abad pertengahan, termasuk cincin emas dihiasi tengkorak terbuat dari enamel putih.

Setelah menganalisis barang temuan tersebut, Graeme David Hughes, koroner senior South Wales Central di Inggris, secara resmi menyatakannya sebagai “harta karun”.

Secara keseluruhan, harta karun ini termasuk tiga tumpukan koin emas dan perak, cincin emas dan perak, dan barang-barang pribadi yang dikenakan oleh anggota kelas atas masyarakat Welsh dari abad kesembilan hingga abad ke-17.

Cincin dengan hiasan tengkorak mengerikan tersebut menarik perhatian ahli pendeteksi logam David Balfour, yang menemukannya di Carreghofa.

Baca Juga :  Xiaomi Indonesia Resmikan 30 Mi Shop Secara Serempak

Baca Juga:
Disangka Harta Karun Terkubur, Saat Digali Bikin Kecewa Berat

Cincin tengkorak itu kemungkinan melambangkan kematian karena dikelilingi oleh frase “Memento Mori”, bahasa Latin yang artinya “ingat bahwa Anda (harus) mati”.

Menurut analisis bentuk, gaya, dan skrip cincin menunjukkan bahwa cincin tersebut berasal dari cakrawalarafflesia 1550 dan 1650.

Harta karun abad pertengahan. [National Museum Wales]
Harta karun abad pertengahan. [National Museum Wales]

“Ini adalah contoh langka cincin kenang-kenangan Tudor atau awal Stuart dengan asal-usul Welsh yang jelas,” kata Mark Redknap, wakil kepala Collections and Research di National Museum Wales, dikutip dari Live Science, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga :  Klasemen MSC 2021 Usai Penyisihan Grup Hari Kedua

Pendeteksi logam Chris Perkins dan Shawn Hendry juga menemukan salah satu dari harta karun, yaitu tiga koin emas abad pertengahan pada April 2019.

Koin emas tersebut dicetak cakrawalarafflesia 1327 hingga 1399 dan dikenal sebagai “nobles”. Kemungkinan koin-koin ini terkubur untuk diamankan menjelang akhir abad ke-14.

Baca Juga:
Rahasia Harta Karun Tersembunyi di Dasar Kanal di London Timur

Harta karun lainnya termasuk lima koin perak dari Duchy of Burgundy di daratan Eropa. Koin-koin ini, yang ditemukan oleh Aled Roberts dan Graham Wood pada Mei 2019, dikuburkan pada masa pemerintahan Henry VIII sekitar 1530.





Source link

  • Bagikan