Max Biaggi Akui Sudah Tak Memendam Dendam Lagi Kepada Valentino Rossi

  • Bagikan
086beccb max biaggi akui sudah tak memendam dendam lagi kepada valentino rossi


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Max Biaggi, mengaku sudah melupakan semua dendamnya kepada mantan rival terberatnya, Valentino Rossi.

Bukan rahasia lagi bahwa Max Biaggi dan Valentino Rossi seringkali terlibat bersitegang kala masih bersaing di lintasan saat era 2000-an. Persaingan yang sangat sengit demi memperebutkan titel juara sering berujung pada perseteruan di cakrawalarafflesia keduanya.

Rossi yang saat itu masih sebagai pebalap pemula di ajang balap kasta tertinggi justru mampu menunjukkan mentalitas kuat saat bersaing dengan Biaggi. Dengan kegigihannya, rider berjuluk The Doctor mampu mengalahkan Max Biaggi dalam perburuan gelar juara dunia GP500 atau MotoGP.

Persaingan Rossi dan Biaggi dalam perebutan gelar memuncak di musim ke 2001 dan 2002. Insiden yang paling diingat adalah saat senggolan Biaggi pada seri pembuka di Suzuka yang dibalas dengan overtake plus acungan jari tengah dari Valentino Rossi.

Baca Juga :  Francesco Bagnaia Sudah Bisa Tebak Kemenangan Marquez di GP Jerman

Tensi panas juga tidak terjadi di dalam lintasan saja, dua rider terbaik dari Italia itu acap kali terlibat drama di luar arena. Rossi dan Biaggi pernah terlibat baku hantam hingga harus didamaikan dalam sebuah konferensi pers pada 2001.

Biaggi pada akhirnya menjadi pihak yang meradang. Rider berjuluk Roman Emperor kerap dipandang sebagai antagonis karena kepopuleran Valentino Rossi serta fakta bahwa dia selalu kalah dalam perburuan gelar.

Berbagai intrik yang terjadi tersebut memunculkan spekulasi mengenai hubungan buruk Rossi dan Biaggi. Kendati demikian, Max Biaggi baru-baru ini mengaku bahwa relasinya dengan Rossi telah membaik.

Baca Juga :  Trio Ducati Siap Kudeta Fabio Quartararo dari Pimpinan Klasemen

Sang juara dunia grand prix dan superbike itu menyebut saat ini dirinya sudah tidak menyimpan dendam apapun kepada Rossi. Biaggi pun tak lagi gengsi untuk bertegur sapa dengan rivalnya yang masih berlomba hingga sekarang.

“Saya tidak lagi memiliki dendam terhadap Valentino Rossi. Jika kami berpapasan, kami bertukar sapa tanpa masalah,” ujar Max Biaggi kepada GPOne sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

Lebih jauh lagi, Biaggi sepenuhnya menyadari semua hal kini telah berubah termasuk rivalitasnya pada masa lalu.

“Ada begitu banyak hal yang telah berubah. Begitu juga dengan Loris Capirossi, saya tidak akan bilang kami sekarang berteman baik, tetapi semuanya telah berubah,” pungkasnya.

Artikel Tag: Max Biaggi, Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan