Franco Morbidelli Berjuang Bangkit Dari Keterpurukan di Dua Balapan Awal

  • Bagikan
86cc6440 franco morbidelli akui masih kesulitan tampil kompetitif


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akui masih kesulitan tampil dalam dua balapan awal di Sirkuit Losail Qatar. Kendati demikian, Morbidelli yakin punya potensi untuk tampil kompetitif.

Franco Morbidelli gagal tampil sesuai harapan kala mengaspal dalam dua balapan di GP Qatar dan GP Doha yang sama-sama dihelat di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, Franco Morbidelli bersyukur karena performanya dari GP Qatar ke GP Doha lebih baik.

Morbidelli tetap menggunakan Yamaha YZR-M1 spesifikasi tahun lalu. Setelah mengalami beberapa masalah mekanis sepanjang Jumat dan hanya menempati urutan kesepuluh dalam kualifikasi, rider berdarah Brazil-Italia itu menyelesaikan balapan GP Doha di posisi ke-12. Dalam balapan sebelumnya, Morbidelli finis di posisi ke-18 dan gagal mendapat poin.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Akui Bakal Sulit Ulangi Kesuksesannya di Italia

“10 hari yang sulit di Doha. Kami berjuang untuk memahami dengan baik bagaimana paket bekerja. Paginya kami melakukan modifikasi besar-besaran. Kami kembali ke susunan mesin yang mirip dengan awal 2020,” ujar Morbidelli sebagaimana dilansir dari Crash.

“Balapan ini lebih baik dari sebelumnya karena saya mampu bersaing. Saya memulai balapan dari posisi ke-10 dan tidak memiliki motor tercepat. Masalah serupa dengan awal 2020 datang. Saya menghabiskan ban terlalu cepat dan saya tidak bisa konsisten dan cepat pada semua balapan.”

Morbidelli berharap mampu tampil lebih baik lagi kala menjalani seri MotoGP Portugal yang bakal dihelat pada 16-18 April di Sikuit Algarve, Portimao.

Baca Juga :  Rossi Akan Beri Pengumuman Resmi Soal VR46 Team Usai MotoGP Jerman

“Kami meningkatka dibandingkan balapan terakhir. Saya meningkatkan feeling dibandingkan dengan 9 hari sebelumnya. Itu hal yang baik. Tentu saja bukan itu yang kami inginkan, tetapi itu hal yang baik. Harus positif dan itulah mengapa kami dapat meningkatkan feeling dengan motor,” tutur Morbidelli.

“Namun agak mengkhawatirkan, tetapi itulah yang membantu kami hari ini dan yang berguna hari ini. Menurut saya, membuat pilihan yang tepat.”

Sementara itu rekan satu timnya, Valentino Rossi, juga mengalami nasib yang serupa. Rossi finis di posisi ke-12 pada balapan GP Qatar dan urutan ke-16 pada balapan GP Doha.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT





Source link

  • Bagikan