Dua Balapan Tanpa Poin, Luca Marini Evaluasi Diri

  • Bagikan
77f8b4d8 gagal raih poin di dua balapan luca marini mulai evaluasi diri


Berita MotoGP: Luca Marini akui dirinya mengalami masa sulit kala melakoni dua balapan di Sirkuit Losail Qatar. Rider Tim Reale Avintia ini pun akan mengevaluasi performanya selama ini.

Luca Marini tampil cukup mengecewakan dalam debutnya di kelas MotoGP 2021. Marini bahkan belum bisa mendulang satu pun poin dalam dua balapan di MotoGP Qatar dan Doha. Pada balapan perdana, ia hanya bisa finis ke-16. Performanya makin anjlok pada balapan kedua lantaran hanya bisa mengakhiri balapan di urutan ke-18.  Marini pun saat ini masih menempati peringkat ke-17 dengan raihan poin 0

Kendati demikian, adik Valentino Rossi itu bakal mengevaluasi penampilannya sejauh ini. Ia mengungkapkan bahwa salah satu masalah yakni pada area ban yang harus segera diperbaiki.

Baca Juga :  Murid Rossi adalah Orang yang Beruntung

“Selama dua minggu balapan ini saya telah belajar banyak tentang motor. Saya merasa lebih nyaman dan sudah menyadari bagian mana yang harus saya perbaiki. Pada tubuh saya terutama lengan, saya harus lebih baik dalam mengubah arah,” ujar Marini kepada GPone.

“Selama balapan, saya belajar tentang ban. Setelah 10 lap, ban banyak turun terutama di sisi kanan. Saya sudah berusaha menyelamatkannya, tapi sulit untuk dikendarai,” imbuhnya.

Marini melanjutkan ingin memperbaiki catatan tersebut pada balapan selanjutnya di MotoGP Portugal 2021.

“Kami memulai jauh di belakang. Dan sekarang kami mencapai level yang lebih baik. Akan menarik melihat lintasan yang berbeda ke depan, karena menjadi pertama kali bagi saya di MotoGP dengan trek lain selain Qatar.”

Baca Juga :  Franco Morbidelli Janji Berikan Yang Terbaik di Balapan GP Spanyol

“Sekarang periode yang lebih rumit dimulai, itulah saya ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dari Qatar. Ducati telah bekerja dengan baik di sini, dan sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan banyak hal semampu kami,” tandas rookie tim Avintia Sky Racing VR46 tersebut.

Marini dan para rider MotoGP lainnya bakal melanjutkan seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Portimao dalam gelaran MotoGP Portugal mulai 16-18 April mendatang.

Artikel Tag: Luca Marini, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan