Dua Anggota Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia

29


IMG 20210407 WA0007
Foto/Jimmy : M. Ali Ummar dan A. Khalis Asraf, anggota pramuka tuna rungu menyambangi Desa Suka Merindu Kabupaten Kepahiang.

RK ONLINE – Pemdes Suka Merindu Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kedatangan tamu asal Palembang Sumatera Selatan, Selasa (07/04/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

_

Adalah M. Ali Ummar dan A. Khalis Asraf yang merupakan anggota pramuka tuna rungu asal palembang yang sedang menjalankan tugas mengelilingi Indonesia.

Keduanya merupakan tuna rungu yang bermaksud ingin bersilaturrahmi dengan kepala instansi atau wakil, serta meminta surat keterangan ucapan selamat.

Baca Juga :  Pegawai BPS Kepahiang Ditemukan Tewas di Kontrakan

“Kami dari Pelembang, datang ke kantor desa ini dengan tujuan silaturrahmi,” sampai Ali Ummar yang ditulisnya di kertas.

Masih dalam kertas yang sama, dirinya menuliskan bahwa saat ini mereka sudah menjelajahi 7 provinsi, termasuk Provinsi Bengkulu.

“Palembang, Bengkulu, Jambi, Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Riau,” tulisnya.

Sementara untuk di Kabupaten Kepahiang ini, keduanya sudah menyambangi 3 instansi. Diantaranya, Puskesmas, Sekolah, dan Desa.

Baca Juga :  4 Pemuda Diamankan Satsabhara Polres Kepahiang, Ada Apa?

Kades Suka Merindu, Saefudin Juhri menyambut baik kedatangan mereka berdua. Dirinya juga mendoakan keduanya agar diberikan kesehatan dan keselamatan selama di perjalanan.

“Namanya juga orang mau silaturrahmi, kita sambut. Saya doakan keduanya diberi kesehatan dan keselamatan selama di perjalanan,” singkat Kades.

Pewarta : Jimmy Mayhendra