Terlibat Baku Hantam, Rider Indonesian Racing Dijatuhi Penalti

  • Bagikan
9601058d rider indonesian racing dihukum usai terlibat insiden perkelahian


Berita MotoGP: Rider tim Indonesian Racing Gresini, Jeremy Alcoba, mendapatkan penalti usai terlibat insiden perkelahian dalam balapan MotoGP Doha di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (4/4).

Tim Indonesian Racing Gresini  sejatinya memiliki kans besar merebut podium atau bahkan kemenangan pada balapan Moto3 Doha 2021. Pasalnya dua rider mereka, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo mampu menempati starting grid terdepan. Alcoba memulai balapan Moto3 Doha 2021 dari posisi kedua, sedangkan Rodrigo dari urutan ketiga.

Setelah sempat bersaing ketat merebutkan posisi terdepan, duo rider Indonesian Racing Gresini itu mulai kewalahan. Alcoba dan Rodrigo keteteran untuk mengejar rider terdepan saat balapan memasuki lap-lap akhir.

Sebuah kesalahan yang dilakukan Rodrigo membuat dia melebar dan kehilangan posisinya di P3. Rodrigo pun hanya bisa finis di urutan ke-13.

Baca Juga :  Pol Espargaro Optimistis Tatap Paruh Kedua Musim

Sementara itu, Jeremy Alcoba mengalami nasib lebih buruk karena membukukan hasil gagal finis alias did not finish (DNF) saat memasuki lap terakhir. Ia terjatuh karena menyenggol ban belakang Darryn Binder dari tim Petronas Sprinta Racing.

Insiden itu membuat motor Alcoba langsung menghantam bagian depan rekan setim Binder, John McPhee. John McPhee yang juga tengah berburu podium harus tersungkur di tikungan 1 sehingga turut mencatat hasil DNF.

Kejadian ini langsung memicu amarah McPhee, yang pada balapan perdana Moto3 2021 juga gagal finis. Dalam tayangan ulang rekaman video, McPhee menuangkan kekesalannya itu dengan memarahi serta menendang Alcoba.

Baca Juga :  Garrett Gerloff Berharap Bisa Dapat Kesempatan Membalap Lagi

Alcoba yang tak terima dengan perlakuan McPhee tersebut langsung balas memukul McPhee di pinggir lintasan. Beruntung, insiden perkelahian itu langsung berakhir setelah seorang marshall melerai John McPhee dan Jeremy Alcoba. Atas insiden tersebut, McPhee dan Alcoba mendapatkan sanksi dari FIM MotoGP Stewards.

McPhee dijatuhi penalti dan harus mengawali balapan selanjutnya dari pitlane Moto3 Portugal 2021. Ia juga mendapatkan penalti 10 detik setelah start dari pit serta denda uang sebesar 1.000 euro atau Rp 17 juta. Sementara itu, Alcoba juga akan start dari pitlane dan mendapatkan penalti 5 detik dan sama-sama didenda uang sebesar 1.000 euro.

Artikel Tag: Indonesian Racing, Jeremy Alcoba, Moto3 2021, Moto3 Doha





Source link

  • Bagikan
Positive SSL