Jadi Ada Pilihan, Apple Siri Punya Dua Suara Baru

  • Bagikan
2214ee92 59446 apple siri


cakrawalarafflesia – Apple akan menghentikan Siri menggunakan suara “lelaki” atau “perempuan”, dan memberikan pilihan kepada penggunanya bagaimana asisten suara mereka berbunyi.

Sampai sekarang, iPhone dan perangkat lain dengan Siri telah menggunakan suara tertentu secara default.

Asisten suara bervariasi tergantung pada negara, jika di AS itu adalah nada yang lebih tinggi, suara “perempuan”.

Sementara di Inggris suara “lelaki” lebih rendah dan orang-orang telah diberi pilihan untuk mengubahnya melalui pengaturan, tetapi pilihan selalu dibuat atas nama penggunanya.

Baca Juga:
WWDC 2021 Siap Digelar Tahun Ini, Apple Bocorkan Tanggal Resminya

Baca Juga :  vivo Y12A Debut Rilis dengan Membawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 439

Pembaruan baru itu memungkinkan pengguna akan diminta untuk memilih di cakrawalarafflesia berbagai nada dan aksen berbeda, dan pembaruan baru menyertakan opsi baru untuk dipilih.

Apple mengatakan, keputusan tersebut telah dibuat dengan tujuan untuk lebih keragaman dan lebih inklusif, mungkin untuk mencerminkan kritik bahwa default pada suara “perempuan” membawa asumsi bermasalah tentang gender.

Ilustrasi iPhone. [Pixabay]
Ilustrasi iPhone. [Pixabay]

“Kami dengan senang hati memperkenalkan dua suara Siri baru untuk penutur bahasa Inggris dan opsi bagi pengguna Siri untuk memilih suara yang mereka inginkan ketika mereka mengatur perangkat mereka,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  Isi Seri Entry Level, Samsung Galaxy F02s Dijual Segini?

“Ini adalah kelanjutan dari komitmen lama Apple terhadap keragaman dan inklusi, serta produk dan layanan yang dirancang untuk lebih mencerminkan keragaman dunia tempat kita tinggal,” tambahnya dilansir laman Independent, Selasa (6/4/2021).

Tampaknya, Siri menjadi asisten suara pertama yang berhenti menggunakan suara gender tertentu.

Baca Juga:
Xiaomi Sukses Ciptakan Perangkat yang Gagal Dibuat Apple

Alexa hanya dapat berbicara dengan suara perempuan dan meskipun Asisten Google menyertakan berbagai suara yang berbeda, suara perempuan masih jadi pilihan pengguna.





Source link

  • Bagikan