Franco Morbidelli: YZR-M1 Wajib Benahi Performa di MotoGP Portugal

  • Bagikan
e05df9e2 franco morbidelli yzr m1 wajib benahi performa di motogp portugal


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menyebut bahwa balapan selanjutnya di MotoGP Portugal jadi pembuktian apakah motor Yamaha YZR-M1 benar-benar bermasalah.

Sang runner-up MotoGP 2020, Franco Morbidelli, telah menuntaskan dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha dengan hasil yang masih jauh dari harapan. Ia bahkan hanya bisa meraih 4 poin dalam dua balapan tersebut.

Kini, Morbidelli mengalihkan fokusnya menatap seri Eropa yang akan dimulai di Sirkuit Portimao, dalam gelaran MotoGP Portugal. Rider tim satelit Petronas Yamaha SRT itu memang mengaku tidak pernah mendapatkan feeling bagus di GP Qatar dan GP Doha.

Padahal, Morbidelli turun dengan Yamaha YZR-M1 Spec A, motor yang dikendarainya musim lalu. Dari dua balapan di Losail terlihat M1 Spec A sangat kalah telak dibanding dua M1 versi 2021 yang dipakai para pebalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Berbagai kendala yang dialaminya jelas membuat Morbidelli khawatir karena ia sama sekali tidak memiliki feeling yang bagus pada motor seperti yang dialaminya ketika menjadi runner-up di MotoGP 2020 lalu.

Baca Juga :  Brighton Buka Kemungkinan Menjual Para Pemain Bintangnya

“Saya ingin memberikan penjelasan tetapi memang benar-benar tidak tahu apa yang harus saya katakan karena memang belum ada jawaban atas problem-problem saya di Qatar,” ujar Morbidelli sebagaimana dilansir dari Motorsport.

“Kami sangat cepat pada kondisi tertentu dan lambat pada situasi lainnya. Pada balapan kedua (GP Doha), kami mampu cepat tetapi tidak mampu konstan. Itu juga karena ban saya habis lebih cepat.”

Morbidelli pun berharap kendala di motornya bisa teratasi saat berlaga di Sirkuit Portimao pada 18 April mendatang. Jika YZR-M1 masih bermasalah di sirkuit lain, maka ini harus menjadi kekhawatiran bagi skuat asal Iwata tersebut.

“Saya harus berdiskusi dengan tim dan akan memulai balapan di Portimao dari nol. Namun, saya akan bertarung seperti ketika finis P3 di sana tahun lalu. Algarve trek yang sudah kami kenal dan motor sama dengan musim lalu. Seharusnya feeling saya bisa bagus,” ucapnya.

Baca Juga :  Belum Terselesaikan, Valentino Rossi Masih Keluhkan Masalah Yang Sama

“Namun jika di Portimao kembali bermasalah, kami jelas akan khawatir. Salah satu yang membuat saya termotivasi adalah kami harus merebut hasil yang lebih baik dibanding pencapaian 2020 lalu.

Situasi yang dialami oleh Yamaha memang agak rumit, sebab dua rider tim pabrikan mereka mampu menyapu bersih dua kemenangan: Maverick Vinales di MotoGP Qatar, Fabio Quartararo di MotoGP Doha.

“Senang melihat Yamaha mampu menyapu bersih kemenangan. Paling tidak saya bisa berusaha mencoba sesuatu yang mereka gunakan karena sudah terbukti berhasil. Sayangnya, kami memiliki motor yang berbeda. Praktis, saya tidak bisa membandingkan data, misalnya mengapa mereka mampu mengatur level keausan ban lebih baik,” tukasnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, yamaha





Source link

  • Bagikan
Positive SSL