Fitur Mirip Clubhouse Kini Tersedia di Discord

  • Bagikan
2b06720c 23657 clubhouse



23657 clubhouse

cakrawalarafflesia – Discord resmi memperkenalkan fitur chat room audio-only yang disebut Stage Channels. Fitur ini ditujukan untuk menyaingi kepopuleran media sosial berbasis audio lainnya, Clubhouse.

“Stage Channels adalah jenis channel baru yang tersedia untuk Community server. Fitur ini memungkinkan anda untuk berbagi percakapan ke individu tertentu (speakers) kepada audiens listener,” kata Discord dalam blog resmi, dikutip dari GadgetsNow, Senin (5/4/2021).

Stage Channels akan menyediakan stage moderator yang bertugas memutuskan siapa yang bisa menjadi pembicara. Mereka juga bisa menambahkan, menghapus, atau menonaktifkan pembicara yang sudah ada.

Baca Juga :  Bersiap March Madness, Segila Apa Pergerakan Harga Bitcoin?

Untuk listener, mereka juga bisa berpartisipasi dengan raising atau mengangkat tangan mereka dalam forum jika mereka ingin berbicara.

Baca Juga:
Sebentar Lagi, Clubhouse Versi Twitter Akan Luncurkan Versi Desktop

Stage moderator dapat mengizinkan listener naik ke stage untuk mengemukakan pendapatnya. Jika selesai, moderator juga bisa mengembalikan mereka kembali sebagai audiens atau listener.

Untuk mencoba Stage Channels, pengguna Discord pertama-tama harus mengaktifkan Community di server mereka. Caranya, mereka memilih opsi Servers Settings dan pilih Community. Fitur baru ini dapat digunakan untuk audio meeting seperti wawancara, pertemuan klub membaca buku, podcast, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Polri Akan Periksa Lima Vendor dalam Kasus Kebocoran Data Nasabah BPJS Kesehatan

Berbeda dengan Twitter Spaces atau Clubhouse, Stage Channels di Discord ini tak hanya tersedia untuk pengguna iOS. FItur ini sudah bisa digunakan di semua platform yang mendukung Discord seperti Android, iOS, web, Windows, macOS, ataupun Linux.

Sebagaimana diketahui, Discord merupakan aplikasi percakapan yang biasa digunakan oleh para gamers. Saat ini, Microsoft berencana mau mengakuisisi aplikasi tersebut.

Baca Juga:
Spotify dan LinkedIn Mau Buat Fitur Mirip Clubhouse





Source link

  • Bagikan